Tangani Stunting, DPPKB Palopo Serahkan Bantuan untuk Ibu dan Balita

  • Bagikan
Farid Kasim Judas Foto Bersama Warga Wara Timur

PALOPO, RAKYATSULSEL - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza DP bersama Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DPPKB) Kota Palopo, Farid Kasim Judas menyerahkan bantuan ke warga di Kecamatan Wara Timur.

Agenda ini yakni pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita stunting di Aula Pertemuan Kantor Camat Wara Timur, Rabu (30/11).

Camat Wara Timur, Ruslan mengatakan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan stunting tingkat kecamatan Wara Timur di prakarsai oleh IKPTK Kota Palopo, bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Palopo.

"Terimakasih IKPTK Kota Palopo, yang telah memberikan suatu kegiatan pemberian makanan stunting dan ibu hamil di tingkat Kecamatan Wara Timur," kata Ruslan.

Terpisah, Plt Kadis PPKB Palopo, Farid Kasim Judas mengatakan IKPTK telah memberikan perhatian yang serius untuk penanganan dan pencegahan stunting.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat secara baik positif, serta mendapatkan berkah dan hidayah, dan kita melakukan pekerjaan yang mulia, kita memberikan makanan tambahan ibu hamil dan anak stunting agar mereka senantiasa sehat," ucap Farid Kasim Judas.

Sementara, Sekda Kota Palopo, Firmanza, agenda ini yaitu melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan anak balita stunting.

"Alhamdulillah bisa kita selenggarakan pada kesempatan ini. Dan beliau juga melaporkan tentang amanat Bapak Wali Kota Palopo, bahwa pencegahan stunting itu harus dilakukan secara menyeluruh, dan tidak main-main," ucap Firmanza.

  • Bagikan