Angkasa Pura 1 Dukung Penerbangan Langsung Makassar – Bone

  • Bagikan

MAROS, RAKYATSULSEL – Penerbangan langsung Makassar – Bone oleh Susi Air telah diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan.

Susi Air menggunakan pesawat tipe Let L410 berkapasitas 18 penumpang direncanakan akan terbang 5 kali seminggu dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ke Bandara Arung Palakka di Bone.

“Alhamdulillah hari ini kami buka penerbangan dari Makassar ke Bone bersama Susi Air. Ini merupakan program subsidi dari pemerintah provinsi ke pemerintah daerah yaitu Kabupaten Bone,” ujar Andi Sulaiman Sudirman selaku Gubernur Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Wahyudi menyampaikan dukungannya terhadap program pemerintah terkait konektifitas ke daerah – daerah. Pihak Bandara tetap memastikan kesiapan alat produksi seperti runway, taxiway dan apron serta fasilitas lainnya.

Susi Air akan melayani penerbangan di Bandara Arung Palaka dengan rute Bone – Makassar, Bone- Kendari dan Bone – Balikpapan. Penerbangan ini tentunya dapat menjadi tambahan pilihan akomodasi masyarakat untuk bepergian ke daerah Sulawesi Selatan. Harga tiket penerbangan dengan Susi Air ini cukup terjangkau yaitu yaitu mulai Rp 350.000an. Harga ini merupakan harga yang telah tersubsidi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

Gubernur Sulawesi Selatan berharap bahwa penerbangan ini akan terus berkelanjutan serta mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas ini dengan harapan menumbuhkan perekonomian. (*)

  • Bagikan