Argentina Berhasil Lolos Ke Babak 16 Besar Setelah Berhasil Mengalahkan Polandia

  • Bagikan
Aksi Lionel Messi Saat Argentina Melawan Polandia di Piala Dunia 2022

MAKASSAR, RAKYATSULSEL-Argentina menyelesaikan perubahan haluan dari kekalahan mengejutkan mereka di Piala Dunia dari Arab Saudi dengan lolos ke babak 16 besar dengan gaya yang mengesankan melawan Polandia - yang lolos dengan selisih gol setelah menyelesaikan poin yang sama dengan Meksiko.

Lionel Messi adalah pahlawan untuk kemenangan krusial melawan Meksiko yang membuat kampanye Argentina kembali ke jalurnya, dan dia sekali lagi berperan penting saat mereka mengilustrasikan mengapa mereka dianggap sebagai salah satu favorit untuk menyiapkan pertandingan putaran kedua melawan Australia.

Polandia ditetapkan untuk maju di bawah aturan Fifa Fair Play memiliki kartu kuning lebih sedikit dari Meksiko - sampai Arab Saudi membalaskan satu gol pada menit akhir dalam kekalahan 2-1 mereka ke Meksiko. Itu berarti selisih gol sangat menentukan bagi Polandia, yang selanjutnya akan menghadapi Prancis.

Argentina keluar sebagai pemenang dengan gol babak kedua dari pemain Brighton Alexis Mac Allister dan striker Manchester City Julian Alvarez, tetapi permainan masih mengandung drama dan bahaya nyata di tahap akhir karena Polandia tahu ada gol lain yang harus kebobolan, atau lainnya untuk Meksiko. melawan Saudi, dan akan mengirim mereka keluar berdasarkan gol yang dicetak.

Argentina mendominasi sepanjang pertandingan tetapi harus menunggu sampai setelah babak kedua untuk membuat terobosan karena saat penalti babak pertama Messi diselamatkan oleh kiper Polandia Wojciech Szczesny setelah keduanya bertabrakan dalam tantangan udara.

Mac Allister memberi Argentina keunggulan yang pantas mereka dapatkan ketika dia menyapu umpan silang Nahuel Molina semenit setelah istirahat dan Alvarez memastikan kemenangan dengan penyelesaian bagus ke sudut atas pada menit ke-67.
Kelas pertunjukan Argentina yang mengesankan
Peningkatan Argentina berlanjut saat mereka menghasilkan penampilan Piala Dunia terbaik mereka untuk mengalahkan Polandia.

Argentina mengambil kejutan dari kekalahan mereka dari Arab Saudi untuk menenangkan saraf mereka dengan kemenangan yang diberkati Messi melawan Meksiko, kemudian membawanya ke level lain untuk menutup pertandingan 16 besar mereka melawan Australia.

Penalti Messi yang gagal di babak pertama merupakan gangguan kecil dalam perjalanan mereka menuju kemenangan karena mereka memiliki kontrol penuh atas area tersebut dan penguasaan bola melawan Polandia yang pasif, terutama mengingat apa yang dipertaruhkan.

Kiper Argentina Emi Martinez tidak memiliki momen kecemasan dan Mac Allister menempatkan mereka di depan permainan yang hampir berakhir, Alvarez memastikan dengan tendangan luar biasa melewati Szczesny yang mengisyaratkan potensinya yang kaya.

Messi menampilkan performa terbaiknya, tetapi ini adalah penampilan lengkap dari Argentina yang bermain dengan intensitas dan semangat lebih dari yang mereka tunjukkan sejauh ini.

Mereka telah meluangkan waktu untuk menunjukkan mengapa mereka begitu dihormati dan menghasilkan banyak bukti di sini untuk menggambarkan betapa berbahayanya mereka di babak sistem gugur.

Game Pasif Polandia beruntung
lambang kinerja Polandia, mereka menunjukkan semangat terbesar mereka sepanjang malam setelah pertandingan mereka selesai mengudara ketika berita gol Arab Saudi melawan Meksiko yang menyegel tempat mereka di babak 16 besar tersaring ke lapangan.

Para pemain Polandia menikmati kabar baik saat mereka mengibarkan bendera putih merah di seluruh lapangan, hampir tidak percaya bahwa mereka lolos untuk menghadapi Prancis.

Mereka dapat menganggap diri mereka beruntung berada di sana setelah penampilan buruk, di mana mereka tidak pernah merepotkan Argentina dan striker hebat Robert Lewandowski.

Satu-satunya pengecualian dari rekan-rekannya adalah mantan kiper Arsenal Szczesny, yang tampil luar biasa, menggagalkan penalti Messi dan melakukan yang lain dalam penampilan yang sempurna.

Polandia selesai dan menikmati perayaan mereka tetapi mereka perlu naik beberapa tingkat untuk mengalahkan Prancis. (bbc/*)

referensi:

https://www.bbc.com/sport/football/63725317

https://foto.tempo.co/read/102121/aksi-lionel-messi-saat-argentina-melawan-polandia-di-piala-dunia-2022

  • Bagikan