Bandara Arung Palakka Bone Resmi Beroperasi, Ini Rute Penerbangan Perdana

  • Bagikan
Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Muhamad Suryandaru beserta Asisten II Pemprov Sulsel bersama Forkopinda Kabupaten Bone Hadiri Penerbangan Perdana di Bandara Arung Palakka

BONE, RAKYATSULSEL - Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Muhamad Suryandaru beserta Asisten II Pemprov Sulsel bersama Forkopinda Kabupaten Bone menghadiri penyambutan penerbangan Perdana Pesawat Susi Air dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandara Arung Palakka Bone di Desa Mappolo Ulaweng Kabupaten Bone Kamis (1/12).

Gubernur Sulsel dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Pemprov Sulsel HM Mustari mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda atas dibukanya kembali Penerbangan dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandara Arung Palakka Kabupaten Bone.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi bersama Pemkab Bone dalam rangka mendorong kesejahteraan Rakyat khususnya di Kabupaten Bone salah satunya dengan menambah infrastruktur khususnya dalam bidang transportasi udara.

"Harapanya dengan adanya bandara ini Pertumbuhan ekonomi di Kab. Bone dapat meningkat pesat dan bisa segera dirasakan oleh warga Kabupaten Bone khususnya" ucap Mustari.

Sementara, Wakil Bupati Ambo Dalle mengatakan kegiatan penerbangan ini terakhir kali pada tahun 2017.

"Alhamdulillah hari ini Tanggal 1 Desember 2022 Tuhan memberikan petunjuk dan gubernur membantu kita bisa melakukan penerbangan kembali di Bandara Arung Palakka Kab. Bone ini," ujar Ambo Dalle.

"Kepala Dinas Perhubungan telah mengupayakan yang terbaik buat masyarakat bone agar bandara ini dapat beraktifitas kembali lagi. tujuan utama bandara ini adalah agar ekonomi di Kab. Bone ini dan sekitarnya ini bisa tumbuh lebih cepat," tambahnya.

Dengan beroperasinya kembali Bandara Arung Palakka Bone, maka dapat mempercepat arus transportasi lewat udara antara daerah di wilayah Sulsel dan diluar Sulsel. Seperti rute ke Kendari dan Balikpapan.

"Hal itu untuk memajukan ekonomi Kabupaten Bone yang selama ini belum dimaksimalkan sehingga kedepannya bandara ini aktif selalu dalam penerbangan," pungkasnya. (Enal/Raksul/A)

  • Bagikan