Calon Ketua DPC, Sekertaris Demokrat: Semua Punya Peluang Sama

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim 5 segera akan mengumumkan calon ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat. Semua peserta yang mengikuti fit and proper test mempunyai peluang yang sama.

Sekertaris Partai Demokrat Sulsel, Haidar Majid menyampaikan, semua calon Ketua DPC memiliki peluang yang sama. Meski calon tunggal tidak memiliki saingan, tapi hal itu bukan garansi memuluskan langkahnya.

"Kalau kita menghitung, kemungkinan yang namanya calon tunggal tidak punya saingan. Hanya saja itu tidak menggaransi, tetapi yang pasti bahwa peluang untuk terpilih menjadi ketua DPC tentu jauh lebih besar ketimbang mereka yang punya kompetitor," kata Haidar, Kamis (1/12).

Haidar menuturkan, proses Musda 33 calon Ketua DPC Demokrat di Sulsel telah mengikuti tahap fit and proper tes atau uji kelayakan dan kepatutan. Seperti pemaparan visi-misi, ada pertanyaan setiap calon dari Tim 5 dijawab secara tertulis.

"Alhamdulillah seluruh calon telah menyampaikan jawaban tertulis. Untuk selanjutnya, Insya Allah kami akan rapatkan sebagai hasil jawaban dari itu diumumkan dalam waktu dekat," ucap Haidar

Diketahui, Tim 5 ini terdiri dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen Teuku Riefky Harsa, Ketua BPOKK Herman Khaeron dan Sekertaris Haidar Madjid.

"Jawaban tertulis (calon ketua DPC) beberapa diantaranya berkomitmen membesarkan partai Demokrat di masing masing kabupaten kota. Kemudian bagaimana komitmen mereka untuk memenangkan Partai Demokrat untuk Pilpres," imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala BPOKK Herman Khaeron mengatakan, penetapan Ketua DPC dan pelantikan akan digelar sebelum memasuki tahapan Pemilihan Legislatif (pileg).

"Jadi sebelum tahapan pencalegan serentak, pengurusnya sudah di SK kan semua, kemudian menyusun organisasi. Setelah itu persiapan pelantikan di bulan 3 atau bulan 4 2023," jelasnya. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan