Harap Lahir Atlet Nasional, Ilham Azikin Apresiasi Piala Bupati Bupati Esports

  • Bagikan
Suasana Penyerahan Hadiah dan Penutupan Piala Bupati Esports di Balai Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri penutupan Piala Bupati Esports di Balai Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Rabu (30/11) malam.

Kegiatan tersebut telah dimulai sejak 26 November 2022. Ketua Umum ESI Bantaeng, Adytiawan Said mengatakan kegiatan itu berlangsung selama 5 hari yang mempertandingkan tiga divisi. Free Fire, PUBGM dan MLBB.

"Event ini adalah agenda rutin setiap tahun ESI Bantaeng," kata dia.

Dia juga melaporkan perkembangan E Sport Bantaeng. MLBB Bantaeng masuk peringkat dua, PUBGM enam besar dan Free Fire kedepannya akan menjadi pekerjaan rumah baginya untuk mencari bibit-bibit atlit E Sport.

"Untuk itu E Sport dengan melihat antusiasme yang besar, kami akan menyentuh sekolah-sekolah mengingat beberapa masukan guru olahraga tentang minat peserta didik terhadap E Sport," kata dia.

Dia juga berencana, tahun depan juga akan kembali digelar liga ramadhan di wilayah regional 3 yang mencakup Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Selayar. Untuk diketahui, event kali ini diikuti sekitar 500 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengapresiasi Adytiawan Said. Menurutnya kegiatan tersebut akan memberikan pengalaman berharga bagi para peserta.

"Semoga kita banyak menimba dan mengambil pengalaman dalam kegiatan ini.
Saya berterima kasih kepada Ketua ESI yang memberikan ruang pembelajaran. Saya yakin banyak bibit-bibit di kabupaten Bantaeng. Saya yakin akan lahir atlet nasional dari kabupaten Bantaeng," kata dia. (Jet)

  • Bagikan