Majukan Karang Taruna, Bupati Pangkep Kembali Diganjar Penghargaan, Hanya 3 di Sulsel

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) diganjar penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha sebagai kepala daerah peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna. 

"Allhamdulilah hanya ada tiga di Sulawesi Selatan yang mendapatkan penghargaan, dan salah satunya, Karang Taruna Kabupaten Pangkep, kepada bapak bupati Pangkep " ungkap Ketua Karang Taruna Pangkep, Gifary Adnan,  Rabu (30/11/2022).

Penghargaan diberikan dalam rangka bulan bakti nasional karangtaruna yang dirangkaiakan dengan rakernas 2022 Karang Taruna, yang berlangsung di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Gifary menambahkan, penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat kepada kepala daerah, karena dinilai telah peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna di daerahnya masing-masing. 

Tidak hanya itu, penghargaan juga diberikan lantaran capaian kepala daerah, dalam membangun kemitraan dengan pengurus Karang Taruna kabupaten serta pembinaan dan pemberdayaan baik di tingkat kecamatan hingga desa atau kelurahan.

"Usai dilantik menjadi ketua, saya memang terus menjalin komunikasi dengan semua pihak, untuk memajukan Katar Pangkep khususnya bergerak di bidang sosial, kemanusiaan," ujarnya. 

Lanjut Gifary, saat ini pengurus Karang Taruna Pangkep diisi generasi milenial Pangkep, yang mesti memang mengambil peran untuk kemajuan daerah, yang tentu saja bermanfaat di masyarakat.

"Anak muda tidak bisa tinggal diam,"pungkas Gifary.

Penerimaan penghargaan kepada Bupati MYL, diwakili  Kepala Dinas Sosial Najemiah. Dalam kegiatan ini turut hadir H. Taj  Yasin Maimoen Wakil Gunernur Jawa Tengah dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Nasional, Menteri Sosial yang diwakili oleh direktur jenderal pemberdayaan sosial Arif Nahari. (Atho)

  • Bagikan