Pemprov Sulsel Tak Alokasikan Anggaran Pilgub di APBD 2023

  • Bagikan
Komisi Pemilihan Umum (KPU)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tak mengalokasikan anggaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. Kebijakan itu dinilai Gubernur Andi Sudirman Sulaiman tidak peduli dengan Pemilu.

Anggota DPRD Sulsel, Arfandi Idris menyayangkan dengan tidak masuknya anggaran Pilgub di APBD 2023 mendatang. Alhasil, APBD 2024 dipastikan akan terkuras lantaran tidak adanya pendanaan di tahun 2023.

"Anggaran tentu lebih besar yang harus disiapkan dan ini akan mempengaruhi program pembangunan daerah karena Pilgub akan menyedot anggaran lebih banyak," kata Arfandy Idris, Kamis (1/12).

Apalagi, sambung Politikus Golkar ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel membutuhkan dana sekira Rp406 miliar dan Bawaslu Rp96 miliar.

"Kami sudah mengajukan ke pemerintah kalau Pilgub membutuhkan anggaran besar, maka setidak-tidaknya ada perda cadangan untuk kebutuhan Pilgub tapi pemerintah tidak persiapkan," bebernya.

Dirinya pun sangat menyayangkan usulan DPRD tak digubris oleh pemerintah Provinsi. "Sangat disayangkan karena pemerintah Provinsi tidak memiliki niat untuk kebutuhan Pilgub," jelasnya. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan