Remaja di Makassar Curi Motor, Diciduk Saat Terjebak Macet

  • Bagikan
Remaja Diamankan Usai Curi Motor. (A/Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Seorang remaja berinisial IR (16) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) diamankan polisi lantaran terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). IR ditangkap saat hendak melarikan diri membawa sepeda motor curiannya.

Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf menjelaskan, aksi pencurian tersebut berlangsung di Jalan Toddopuli Raya, Kecamatan Rappocini, Makassar, sekitar pukul 22.00 WITA, Rabu (30/11).

Tersangka IR bersama salah seorang temannya inisial AM (51) yang kini masih dalam pengejaran polisi mencuri sepeda motor seorang karyawan swasta yang sedang terparkir.

"Tadi malam pelaku diamankan karena terlibat aksi pencurian sepeda motor di Jalan Toddopuli Raya," kata Muhammad Yusuf, Kamis (1/12).

Lebih jauh, Muhammad Yusuf menjelaskan aksi pencurian ini berhasil digagalkan karena pemilik kendaraan mengetahui aksi pelaku. Dimana saat pelaku sedang ingin mengambil dan membawa kabur milik sepeda motor korban, tak sengaja helmnya terjatuh dan didengar oleh korban.

"Karena mendengar ada helem jatuh, korban langsung mengejar pelaku dan kemudian mendapati pelaku di kemacetan di Jalan Hertasning. Mendapat informasi, personel Resmob dan Piket pun langsung ke TKP dan mengamankan pelaku," ujarnya.

Adapun cara pelaku menjalankan aksinya dengan cara mengintai terlebih dahulu kendaraan yang kuncinya melekat di motor. Jika sudah mendapat target dan dipastikan aman, pelaku pun langsung membawa kabur kendaraan korban.

  • Bagikan