Wamendag RI Bakal Hadir di Toraja, Jadi Narasumber Rakernas PMKRI

  • Bagikan
Pius Yolan Ketua Steering Committee Rakernas XI berpose bersama Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia Dr. Jerry Sambuaga

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI Jerry Sambuaga bakal hadir di Kabupaten Toraja. Itu daulat menjadi narasumber Studium General Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XI PMKRI di Toraja, Sulsel, 24 Januari 2023 mendatang.

Kepastian itu usai Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) Periode 2022-2024 audiensi di ruang rapat Wamendag Jerry di Jakarta, Kamis (1/12).

Ketua Steering Committee Rakernas XI PMKRI Pius Yolan menuturkan, Wamendag telah mengagendakan untuk hadir di Toraja pada 24 Januari 2023 nanti.

"Sudah diagendakan terjadwal hadir sebagai narasumber yang akan memabahas topik Transformasi Paradigma Pelaku Ekonomi di Era Smart Society," tutur Yolan.

Dia menyampaikan jika Wamendag juga mengapresiasi tema Rakernas XI PMKRI yaitu Peran Generasi Muda Menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Menurut Pak Jerry, tema Rakernas XI PMKRI sangat menarik. Berpikir kedepan tentang bangsa dan negara demi kemajuan dan kesejahteraan bersama adalah ciri khas pemuda. Sekali lagi saya mengapresiasi," katanya.

Selain itu, Pius Yolan juga mengajak secara kader PMKRI Se-Indonesia untuk menghadiri kegiatan Rakernas XI PMKRI tersebut. Ia berharap kegiatan ini sebagai forum nasional untuk menerjemahkan hasil-hasil siding MPA XXXI.

"Juga menentukan arah kebijakan strategis PMKRI secara nasional, memformulasikan isu-isu strategis khsusnya pada bidang kemasyarakatan serta membuat action plan yang selaras dengan tema Rakernas kali ini," jelasnya.

"Oleh karena itu, penting keterlibatan kita semua untuk menyukseskan kader-kader PMKRI Se-Indonesia. Diketahui, kegiatan Rapat Kerja Nasional XI PMKRI akan digelar selama sepekan pada tanggal 22-28 Januari 2023 di Toraja, Sulawesi Selatan," tambahnya. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan