Begini Persiapan Danrem 141/Tp Bersama Personel Korem 141/Tp Terkait Kunker Wapres Di Wajo

  • Bagikan

BONE, RAKYATSULSEL - Kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin di Kabupaten Wajo mendapat perhatian yang luar biasa. Salah satunya dari Danrem 141/Tp, Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si. 

Bahkan Brigjen TNI Budi Suharto memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI ke Wilayah Kabupaten Wajo di lapangan Apel Kantor Bupati Wajo Jl. Rusa No. 17 Kelurahan Mattirotappareng Kecamy Tempe Kabupaten Wajo, Jumat (02/12/2022).

Kapenrem 141/Tp, Mayor Arm Arfan Towasi mengatakan bahwa personel Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Wakil Presiden di wilayah Kabupaten Wajo melibatkan 1158 personel TNI/Polri, ditambah dari Pemprov dan unsur terkait lainnya.

Danrem 141/Tp selaku pimpinan apel gelar pasukan membacakan Amanat Pangdam XIV/Hsn mengatakan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, dijadwalkan pada tanggal 3 Desember 2022, di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan. 

Gelar pasukan yang diselenggarakan menjelang kunjungan kerja seperti ini, pada hakekatnya adalah untuk melihat secara langsung sejauh mana kesiapan pasukan TNI dan Polri maupun unsur lainnya yang akan bertugas mengamankan Kunjungan Kerja RI-2, baik kesiapan personel, alat peralatan yang digunakan, termasuk daerah atau tempat yang akan diamankan.

Selanjutnya menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan selama kunjungan kerja RI-2 di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kegiatan pengamanan VVIP jangan dianggap suatu hal yang rutinitas, tetapi merupakan tugas yang penuh dinamika yang menuntut peran kita secara maksimal agar setiap personel yang tergabung dalam Satgas pengamanan VVIP, tidak ragu-ragu dalam bertindak dengan berpedoman kepada SOP yang berlaku. Utamakan sinergitas, kerja sama dan koordinasi antara TNI, Polri, Pemda dan unsur pendukung lainnya agar kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar," tegas Pangdam XIV Hasanuddin dalam sambutannya.

"Perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil sebelum, selama dan sesudah kunjungan kerja RI-2," tambahnya.

"Dengan bertitik tolak dari beberapa pokok penekanan tadi, maka kepada seluruh prajurit TNI, Polri dan satuan tugas lainnya yang tergabung dalam pengamanan VVIP kunjungan RI-2 di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, diharapkan mampu berbuat yang terbaik dalam pelaksanaan tugas nantinya," ujarnya lagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. (Bupati Wajo), H. Amran, S.E. (Wakil Bupati Wajo), Kolonel Inf Sony Madya (Staf Ahli Kodam XIV/Hsn), para Kasi Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata, SE (Dandim 1406/Wajo).

Hadir pula para Dansubsatgas PAM VVIP, para Dan/Ka Balak Rem 141/Tp, AKBP Fachtur Rochman, S.H., M.H (Kapolres Wajo), Letkol Inf Heri Kuswanto, S.I.P. (Danyon 721/Makkasau), Kompol Nur Icshan, S.E (Danyon C Pelopor/Tenribetta), Dr. Muh.Yunus, S.Ag.M.Ag (Kepala Kemeterian Agama Kab.Wajo), Hj. Heriyah, S.H., M.H (Ketua Pengadilan Agama Sengkang).

Ket. Gambar

Danrem 141/Tp melakukan pengecekan pasukan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI

  • Bagikan