Dewan Makassar Minta OPD Berikan Pelayana Prima, Tak Bedakan Warga Kelas

  • Bagikan
Anggota DPRD Makassar Al Hidayat Samsu. (A/Yadi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Makassar, Al Hidayat Samsu meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersentuhan pelayanan publik memberikan pelayanan prima ke masyarakat, tanpa membeda-bedakan.

"Pelayanan prima itu perlu dilakukan OPD. Itu, sebabnya kami juga turun lapangan menjemput langsung suara rakyat di beberapa titik kecamatan kota Makassar," ucap Al Hidaya Samsu, Jumat (2/12).

Kata dia, kunjungan rombongan komisi A DPRD Makassar ini ke beberapa kecamatan berfokus pada tata kelola pelayanan publik. Mestinya, setiap kecamatan wajib memberikan akses pelayanan publik yang mudah, ramah dan cepat.

"Tanpa harus pandang bulu. Membedakan warga kelas dalam pelayanan," tegasnya.

Lanjut politisi PDIP ini, ini juga menjadi catatan penting bagi pegawai pelayanan publik, untuk memberikan hak setiap masyarakat dengan baik.

"Kita berharap supaya Dinas terkait dan juga pihak kecamatan untuk terus berbenah diri dan melakukan inovasi-inovasi terbaru supaya tidak tertinggal oleh kecanggihan teknologi," ucapnya.

"Kami minta dinas dan kecamatan agar terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya. Jika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kita minta agar disikapi sesegera mungkin, kami di legislatif siap mendukung meningkatkan pelayanan kepada warga kota Makassar," tambahnya. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan