Ribuan Relawan Kawal Anies di Makassar

  • Bagikan
anies baswedan di periksa kpk 423

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Presiden 2014 Anies Rasyid Baswedan dijadwalkan akan melakukan lawatan di Kota Makassar, pekan depan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menyapa masyarakat di Gedung Celebes Convention Center atau CCC, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Mileanies Sulawesi Selatan, Asri Tadda mengatakan, semua simpul relawan akan turun penuh menyambut Anies di Makassar, Sulsel. Relawan diperkirakan 10 ribu orang menghadiri acara di CCC tersebut.

"Relawan yang terlibat sekitar 40 simpul dan berasal dari Makassar dan daerah lainnya di Sulsel. Kami target 10,000 yang hadir," jelasnya, Jumat (2/12).

Menurut dia, Anies akan disambut oleh pasukan berkuda dan ganrang bulo khas Makassar. Ini sebagai bukti penerimaan di kota Angin Mammiri ini. Lanjut dia, bahwa di CCC nanti. direncanakan ada pengukuhan relawan ABW Sulsel langsung oleh Anies Baswedan.

"Setelah prosesi penyambutan maka pengukuhan tim dan relawan. Kemudian Pak Anies akan memberikan pidato kebangsaan kepada seluruh yang hadir, sekaligus memotivasi perjuangan," tuturnya.

Dia menambahlan, sesuai agenda Anies Baswedan dijadwalkan akan mengunjungi Makassar pada Sabtu pagi 10 Desember 2022. Dari situ Anies akan menghadiri kuliah umum di Universitas Muslim Indonesia dan temu aktivis dan akademisi di Empang Panaikang bersama IKA Unhas.

"Lalu sorenya menghadiri rapat akbar warga, relawan, dan kader Nasdem di CCC," tuturnya.

Asri mengapresiasi militansi para relawan Anies Baswedan di Sulsel. Dirinya memastikan akan selalu mendukung relawan-relawan di daerah. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan