105 Personel Brimob Polda Sulsel Diberangkatkan, Satgas Ops Damai Cartenz BKO Polda Papua

  • Bagikan
Danyon Nur Ichsan Salam Komando Bersama Personel Brimob Polda Sulsel BKO Polda Papua

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Apel Pelepasan dan pemberangkatan personel Sat Brimob Polda Sulsel Satgas Ops Damai Cartenz BKO Polda Papua TA 2022 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menuju Bandara Internasional Cengkareng, Jakarta, Minggu (4/12).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto, memimpin langsung Apel Pengecekan sekaligus melepas personel Satgas BKO Polda Papua. Personel yang diberangkatkan dalam misi Satgas Ops Damai Cartenz sebanyak 105 personel.

"Seluruh personel yang berangkat agar tidak lupa berdoa dan melaksanakan misi dengan baik. Jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ucap Heru Novianto.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan menyampaikan, dari 105 personel yang berangkat, ada 31 personel diantaranya dari Yon C Pelopor berangkat mengemban misi ini.

Seluruh personel yang diberangkatkan, kata Danyon yang beken dengan istilah "Tindizzz" ini sudah dibekali latihan intensif selama satu bulan di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka.

"Personel yang berangkat dan akan bergabung pada Satgas Ops Damai Cartenz TA 2022 ini selanjutnya kembali menjalani latihan intensif di Satlat ( Satuan Latihan) Korps Brimob Polri Cikeas. Setelah itu diberangkatkan ke Papua," kata Danyon Ichsan.

Mantan Danden Gegana Sat Brimob Polda Sulbar ini memotivasi seluruh personel Yon C agar menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

"Tugas ini mulia. Membawa misi perdamaian. Semoga semua berjalan aman dan lancar serta kembali ke Mako Yon C Pelopor lengkap dengan membawa pengalaman dan pelajaran berharga selama melaksanakan misi," pungkasnya. (*)

  • Bagikan