Hadiri HUT PGRI di Bone, Amran Sulaiman Beri Kado Istimewa Buat Guru

  • Bagikan
Amran Sulaiman Beri Sambutan Acara HUT PGRI di Bone

BONE, RAKYATSULSEL - Eks Menteri Pertanian, Amran Sulaiman menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kabupaten Bone, Minggu (4/12).

Pada kesempatan itu, Amran memberi kado istimewa buat para guru. Di mana, Ketua IKA Unhas itu menyumbang Rp100 juta sebagai wujud sumbangsinya memuliakan para guru dan pendidik.

Kehadiran Andi Amran Sulaiman di Stadion Lapatau, disambut oleh Bupati Bone Fahsar M Padjalangi, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Sekkab Bone Islamuddin dan sejumlah pejabat Forkopimda Bone.

"Saya mau memberi Rp100 juta untuk hadiah porseni PGRI kali ini," tukas Amran.

Amran menyebut, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Negara kuat ketika guru kuat. Ia merupakan salah satu alumni MTs Negeri Watampone.

"Guru itu punya tabungan yang banyak dalam bentuk amal jariah itu paling banyak," katanya.

Ia berpesan kepada guru untuk mendidik anak menjadi generasi penerus unggul dan berakhlak mulia, sebab kata dia kedepan Indonesia akan menjadi negara maju super power.

"Kalau mau menjadi murid sukses, jangan gores hati guru karena mereka kita bisa berbuat untuk bangsa dan negara," ujarnya lagi.

Ia juga mengatakan sebagai murid yang teladan dan ingin berhasil, ingat kedua orang tua dan ingat gurunya.

"Saya juga mau memberikan Rp10 juta untuk guru saya dulu dan Rp10 juta untuk guru teladan dan berprestasi di Kabupaten Bone," pungkasnya. (Enal)

  • Bagikan