Soal Verfak, OSO Serahkan ke Pengurus Hanura di Daerah

  • Bagikan
Ketua Partai Hanura Oesman Sapta Oedang (OSO) Berikan Penjelasan ke Awak Media

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Partai Hanura Oesman Sapta Oedang (OSO) sepertinya tak ingin ambil pusing soal tahapan verifikasi faktual (verfak) perbaikan saat ini berlangsung. Ia hanya menyerahkan masalah ini ke pengurus Hanura di daerah.

"Kami serahkan ke daerah-daerah untuk bertanggung jawab. Kenapa? karena yang tau pemimpin daerahnya," kata OSO, Minggu (4/12).

Lebih jauh, OSO memberikan apresiasi terhadap pengurus baik tingkat kota maupun provinsi di daerah lantaran memiliki kedekatan dengan masyarakat. Sebab, kader DPC dan DPD memiliki kemampuan dalam memelihara komunikasi dengan rakyat.

"Dengan komunikasi, masyarakat akan lebih paham," ucapnya.

Terkait daerah yang memenuhi syarat dalam tahapan verfak, mantan Wakil Ketua MPR tahun 2004 ini menyebutkan sudah ada 27 dari 34 provinsi yang rampung atau 89 persen. Itu, termasuk Provinsi Sulsel.

"Sulsel memiliki semangat bagus," jelasnya.

Terpisah, Ketua Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok mengatakan dirinya memiliki keyakinan Hanura Sulsel akan lolos sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang. Apalagi kata dia sudah ada beberapa Kabupaten yang sudah bersyarat dan hanya beberapa ikuti verfak perbaikan.

Adapun daerah yang melakukan verfak perbaikan yakni diantaranya Luwu Timur, Palopo, Toraja Utara, Pinrang, Sidrap, Soppeng, Maros, Wajo, Bone, Bulukumba, Selayar, Bantaeng dan Kabupaten Gowa.

"Verifikasi faktual Sulsel akan MS (memenuhi syarat). Meski hanya sepuluh yang lolos saat verifikasi awal, namun setelah perbaikan kami sudah warning DPC yang sebelumnya memenuhi syarat," harapnya. (Fahrul).

  • Bagikan