Antisipasi Peredaran Narkoba Jelang Nataru, Lapas Takalar Perketat Penjagaan

  • Bagikan
Kepala Lapas Takalar, Ashari

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Jajaran lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Takalar jelang natal dan tahun baru (nataru) terus meningkatkan kewaspadaannya terhadap peredaran narkoba masuk ke dalam Lapas Takalar.

Kepala Lapas Kelas II B Takalar, Ashari menjelaskan, pihaknya melakukan pengawasan ketat lantaran momen nataru acap kali menjadi waktu yang digunakan untuk hal-hal negatif. Seperti narkoba dan pesat miras.

"Kami tetap intens mengawasi pengunjung yang akan masuk membesuk warga binaan, apalagi jelang pergantian tahun, jajaran kami memaksimalkan dan memeriksa dengan intens jangan sampai ada narkoba yang akan diselundupkan masuk kewarga binaan," ucap Ashari, Senin (5/12).

Upaya meredam peredaran narkoba masuk ke dalam Lapas Takalar, terbukti dengan kehadiran tim Sabhara Polres Takalar yang setiap saat melaksanakan inspeksi mendadak dan melakukan tes urine terhadap warga binaan.

"Tim Sabhara Polres Takalar telah banyak berkonstribusi terhadap peredaran narkoba dalam Lapas ini, mereka (Sabhara) intens melakukan sidak dan setiap pekannya melakukan tes urine terhadap warga binaan kami," ungkapnya.

Tak bisa dipungkiri, eksistensi Ashari sebagai pengendali Lapas Kelas II B Takalar telah membawa perubahan yang signifikan. Seperti meningkatkan kemampuan para warga binaan dalam membuat kerajinan tangan dan ragam kegiatan positif lainnya.

  • Bagikan