Hanura Bulukumba “Pede” Lolos Verfak Perbaikan

  • Bagikan
Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bulukumba, Muhammad Zabir Ikbal

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kabupaten Bulukumba "Pede" lolos Verifikasi Faktual perbaikan yang kini sudah berjalan hingga 8 Desember mendatang.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bulukumba Muhammad Zabir Ikbal mengatakan jika partainya sudah dilakukan Verfak perbaikan yang dilakukan oleh KPU dan optimis bisa menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang.

"Kami yakin bisa lolos menjadi peserta Pemilu 2024 nanti karena kami sudah melebihi target perbaikan," katanya saat dikonfirmasi, Senin (5/11/2022).

Diketahui partai Hanura salah satu partai peserta Pemilu 2019 lalu, bahkan di bumi Panrita Lopi Hanura memiliki dua kursi dari hasil Pemilu 2019 kemarin. Namun secara nasional partai yang kini dipimpin oleh Oesman Sapta Odang tak lolos ambang batas 4 persen.

"Perbaikan kami sudah melebihi target. Insyaallah DPC Bulukumba lolos (hasil perbaikan)," ujarnya.

Disinggung soal tak lolosnya pada Verifikasi faktual tahap awal. Dirinya menyebutkan ada beberapa data lama yang terdaftar dalam Sistem Informasi Komisi Pemilihan Umum (Sipol).

"Kemarin ada beberapa data lama yang sudah meninggal dan ada yang menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Tapi semuanya sudah kami perbaiki," jelasnya. (Fah/B)

  • Bagikan