PSM Makassar Puncaki Klasemen Liga 1

  • Bagikan
Selebrasi Pemain PSM Usai Cetak Gol ke Gawang Persikabo

Sampai menit ke-40 kedua tim masih belum mampu menciptakan satu gol pun sehingga laga masih berimbang 0-0. Pada menit ke-42 PSM kembali melancarkan serangan yang mengancam gawang Persikabo, namun sayang masih belum bisa berbuah gol.

Peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan, kedua tim gagal meciptakan satu gol pun. Sehingga babak pertama ditutup dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar kembali mendominasi jalannya pertandingan. Dan langsung menekan lini pertahanan Persikabo. Sampai menit ke-55 tercatat PSM Makassar melancarkan dua serangan yang mengancam gawang Diki Indriyana.

Memasuki menit ke-65, Persikabo berbalik mengambil inisiatif serangan dan gencar menekan lini pertahanam PSM Makassar. Laga berjalan selama 75 menit kedua tim saling bertukar serangan dengan intensitas yang cukup tinggi.

PSM Makassar berhasil memecahkan kebuntuan di menit ke-77 melalui gol yang dilesatkan oleh pemain pengganti Donald Bissa. Tertinggal satu gol Persikabo kembali meningkatkan intensitas serangan. Namun kokohnya lini pertahanan PSM membuat Gilang Ginanjar Cs kesulitan.

PSM Makassar berhasil menambah unggulan menjadi 2-0 lewat gol yang diciptkan sang striker Everton Nascimento di menit ke-88. Sampai berakhirnya waktu dibabak kedua Persikabo gagal mengerjakan ketertinggalan. Dan membuat laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan PSM Makassar.

Pelatih PSM Makassar, Bernando Tavares mengatakan bangga atas apa yang diraih anak asuhnya. "Kami mendapatkan apa yang diinginkan," katanya.

"Saya senang apa yang ditujukan oleh tim, walau lama latihan tanpa pertandingan, apa yang ditujukan pemain sangat memuaskan," jelasnya.

Sementara pemain PSM Makassar, Donald Bissa senang setelah berhasil mencetak gol pertamanya. "Senang sekali karena itu gol pertama saya di Liga I ini. Saya akan bekerja keras lagi untuk PSM Makassar," jelasnya. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan