Dua Kader Golkar Berebut Posisi Wabup Lutim

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dua kader Golkar akan berebut kursi Wakil Bupati Luwu Timur. Mereka adalah Taqwa Muller dan  Akbar Andi Leluasa. Setelah 8 Partai pengusung melakukan voting beberapa hari lalu.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara DPD Partai Golkar Zulham Arif. "Iya sudah dikerucutkan dua calon (Taqwa dan Akbar)," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (6/12/2022).

Setelah dua kader partai berlambang pohon beringin rindang ini dinyatakan lolos sebagai kandidat calon wakil bupati, ketua DPD Golkar Sulsel akan menemui bupati Luwu Limur Taqwa Muller.

"Insyaallah dalam waktu dekat ini, Pak Ketua (Taufan Pawe)  akan bertemu dengan  Ketum (Airlangga) Pak Bupati, Budiman untuk langsung kita konkritkan," jelasnya.

Dengan adanya dua nama tersebut, Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Bupati Luwu Timur, Budiman dan DPRD untuk memilih siapa yang lebih layak menjadi wakil bupati.

"Kami  bersyukur dan kami mengapresiasi kepada mitra partai politik kami, partai pengusung di Luwu Timur Husler dan Budiman telah mempercayakan kepada Golkar untuk calon Wakil Bupati," jelasnya.

Diketahui kursi wakil bupati Luwu Timur kosong sejak Budiman menjadi bupati menggantikan Thorig Husler yang meninggal dunia pada akhir Desember 2020 atau sebelum dilantik menjadi bupati dua periode.  Budiman dilantik oleh Gubenur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada Senin 5 April 2021. (Fah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version