HMJ Jurnalistik Gelar Pekan Raya Jurnalistik (PRJ)

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik kembali gelar Pekan Raya Jurnalistik (PRJ). Kegiatan ini mengusung tema "Efflorescence" yang berlangsung di pelantaran Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Kampus II UIN Alauddin Makassar, Senin (5/12/2022).

Kegiatan ini menghadirkan Kepala Dinas KOMINFO Kota Makassar, Mahyuddin S.STP., M.A.P. sekaligus membuka kegiatan Pekan Raya Jurnalistik tahun 2022. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa tema yang diangkat pada PRJ tahun ini adalah bentuk bagaimana kita dalam dunia jurnalis melihat dampak sosial dari perkembangan zaman yang ada, yang membawa dampak pada kehidupan yang ada disekitar kita".

Lebih lanjut, Mahyuddin juga mengungkapkan dampak yang terjadi pada kehidupan sekarang ini adalah banyaknya anak-anak yang tidak dapat bersekolah dan juga eksploitasi yang terjadi pada anak-anak.

Pekan Raya Jurnalistik (PRJ) ini juga dirangkaikan dengan Pameran Foto sekaligus Milad yang akan berlangsung selama tiga hari.

Meriam, selaku ketua panitia juga mengatakan bahwa pada kegiatan ini mengangtkat tema efflorescence yang berarti mekar dan berkembang yang merupakan ide dari para panitia dengan melihat ketimpangan sosial yang terjadi saat ini dan realitas yang terjadi terutama pada anak jalanan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. Firdaus Muhammad, M.A juga mengatakan bahwa PRJ ini akan dirangkaikan dengan temu penulis seperti PRJ yang telah dilaksanakan delapan tahun yang lalu.

Citizen Reporter: Nurul Wahidah

  • Bagikan