Imam Besar Istiqlal Pimpin As’adiyah: Bupati Wajo Optimis Semakin Berkembang dan Maju

  • Bagikan
Imam Besar Masjid Istiqlal Prof KH Nasaruddin Pimpin As'adiyah

WAJO, RAKYATSULSEL - Imam Besar Masjid Istiqlal Anregurutta (AG) Prof Dr KH Nasaruddin Umar terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren (Ponpes) As'adiyah periode 2022-2027 pada Minggu (4/12/2022) malam. Pemilihan tersebut dilakukan secara aklamasi dalam Muktamar As'adiyah di Kota Sengkang, Sulawesi Selatan.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan ucapan selamat kepada Anregurutta (AG) Prof Dr KH Nasaruddin Umar yang terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pondok Pesantren (Ponpes) As'adiyah periode 2022-2027.

"Saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo menyampaikan selamat dan sukses atas terpilihnya AG Prof Nasaruddin Umar sebagai Ketua Umum PP Ponpes As'adiyah periode 2022-2027 pada Muktamar As'adiyah XV. Semoga amanah serta senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas mulia ini," ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud berharap kepada Ketua Umum PP As’adiyah yang terpilih, dan seluruh pengurus, serta keluarga besar As’adiyah bisa terus menjaga eksistensi As'adiyah sebagai rumah besar dan tempat pembinaan umat.

Amran Mahmud juga mengaku optimis bahwa As'adiyah akan lebih mengakselerasi berbagai ide-ide dan rekomendasi dari Muktamar yang akan beradaptasi dengan era sekarang, era perubahan yang lebih cepat.

"Kami juga berharap agar sinergitas dan kolaborasi dengan Pemkab Wajo selama ini terus terjalin serta saling mendukung. Kami selalu berharap dukungan As'adiyah untuk pengembangan program, khusus ya program pengembangan keummatan melalui Gerakan Masjid Cantik (Gemantik) serta program lainnya untuk kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Selain itu, Amran yang tak lain Ketua ICMI Wajo, juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada ketua umum periode sebelumnya, Anregurutta H. Muhammad Sagena, beserta jajaran pengurus atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

"Kepada AG H Muhammad Sagena, kami atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dan pengabdiannya selama ini. Selamat memasuki masa purna bakti, jazakallahu khairan katsiran," urainya.

  • Bagikan