Kembangkan Kewirausahaan, Wajo Dapat Bantuan Workshop Pemberdayaan Pemuda dari Kemenpora

  • Bagikan
Bupati Wajo Amran Mahmud Terima Bantuan dari Kemenpora

WAJO, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo kembali mendapatkan bantuan pengembangan Sumber Daya Manuasia (SDM), khususnya pemberdayaan pemuda. Bantuan kali ini datang dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda berupa Workhsop Sentra Pemberdayaan Pemuda.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang menghadiri langsung Workshop yang fokus pelatihannya Pembuatan Pewarna Alam dan Pencelupan Benang Sutera yang digelar di Hotel Sallo, Sengkang, Selasa (6/12).

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan tidak mudah menghadirkan pemateri ahli atau tenaga profesional untuk membekali pemuda kita guna membangun pengrajin tradisional dan UMKM sebagai upaya mewujudkan salah satu dari 25 program kerja nyata, menciptakan 10 ribu wirausaha baru.

Amran Mahmud menuturkan upaya menciptakan wirausaha baru ini telah dimulai dengan pelatihan di tahun pertama masa pemerinthaannya. Pelatihan tersebut dengan dihadiri Asdep waktu itu dan peserta 700 orang.

"Kemudian karena berkembang sehingga kita APBD kan dengan memberikan bantuan modal usaha kepada UMKM kita," ucap Amran.

Amran Mahmud juga menjelaskan khusus untuk pengembangan persuteraan, Pemerintah Kabupaten Wajo mendapatkan dukungan dari Gubernur Sulsel untuk pengembalian kejayaan sutera.

"Insya Allah semua kita sementara terus berbenah, target kita tahun ini sudah tertanam murbei 2 juta pohon lagi. Kita juga sudah memiliki mesin pemintal tercanggih," tukasnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari Kemenpora RI, khususnya melalui Deputi Pemberdayaan Pemuda dan Asisten Deputi Bidang IPTEK dan IMTAQ.

  • Bagikan