Pasca Ledakan di Kantor Polsek Astana Anyar, Polda Sulsel Perketat Penjagaan

  • Bagikan
Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf Mengecek Kesiapan Personel dalam Patroli Pengamanan di Kecamatan Rappocini Makassar. (A/Isak)

Begitu juga dengan pengunjung atau masyarakat yang masuk diperiksa. Khususnya yang membawa barang bawaan seperti tas ataupun kantongan. Selain itu, personel Sabhara juga disiagakan untuk melakukan pemeriksaan.

"Kami dari Polsek Rappocini Makassar meningkatkan pengetatan pengamanan khususnya dalam masuk Polsek," kata Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf.

Tak hanya itu, Yusuf juga menerapkan pemeriksaan dua kali terhadap masyarakat yang berkunjung. Termasuk dalam pengamanan ini, pihaknya juga menyiagakan tiga personel Patroli Motor (Patmor) dalam kantor.

Lokasi Polsek Rappocini yang tepat di perbatasan Makassar-Gowa, kata Muhammad Yusuf, sangat perlu untuk diperketat.

"Polsek Rappocini ini berlokasi di perbatasan Makassar-Gowa, dan juga di jalan poros Makassar," sebutnya.

Sekedar diketahui, ledakan di Mapolsek Astana Anyar hampir memakan banyak korban. Beruntung, sebagian besar personel sedang melakukan apel saat ledakan terjadi.

Ledakan itu disebut bermula saat ada seseorang laki-laki masuk ke Mapolsek mengacungkan senjata tajam.

Pelaku menerobos barisan apel pagi. Polisi yang sudah berbaris berusaha menghindar. Tiba-tiba terjadi ledakan. Pelaku meninggal dengan kondisi mengenaskan. Tubuhnya terpotong-potong. Salah satu kaki terpisah dari tubuhnya. (Isak Pasabuan/Raksul/B)

  • Bagikan