Petugas Instalasi Meninggal Dunia Usai Tersengat Listrik di Balaikota Makassar

  • Bagikan
Petugas Instalasi Listrik Meninggal Dunia Usai Tersengat Aliran Listrik di Balaikota. (A/Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Seorang petugas instalasi listrik yang sedang bertugas memperbaiki jaringan listrik di Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Rabu sore (7/12) tersengat aliran listrik. Akibatnya, petugas tersebut meninggal dunia.

Plt Kasat Pol PP Kota Makassar, Ikhsan NS saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Korban disebut meninggal dunia di atas plafon lantai 6 gedung Balai Kota Makassar, atau tepat di ruangan Dinas Ketahanan Pangan.

"Iya, meninggal dunia," kata Ikhsan kepada Rakyat Sulsel.

Korban yang belum diketahui indentitasnya itu dievakuasi oleh petugas Damkar Kota Makassar bersama pihak BPBD Makassar. Korban yang sudang dalam keadaan tidak bernyawa itu langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Makassar.

Danton I Damkar Makassar, Andi Akbar Iksan yang melakukan evakuasi menjelaskan korban yang berada di atas plafon sempat mengalami kesulitan saat akan dievakuasi dikarenakan banyaknya instalasi kabel.

"Agak sulit diturunkan. Pas turun langsung dibawa ke Bhayangkara," sebutnya.

Korban sendiri dinyatakan sudah meninggal dunia karena usai diturunkan dari atas plafon, denyut nadi korban sudah tidak ada.

"Dari pemeriksaan awal, sudah tidak ada denyut nadi. Penilaian awal di situ, sebelum kita melakukan tindakan sesuatu, kita ada namanya penilaian korban. Dan, memang sudah tidak ada nadi. Jadi kita sudah menyatakan dia meninggal dunia," pungkasnya.

Adapun kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Termasuk pengumpulan data korban. (Isak Pasabuan/Raksul/B)

  • Bagikan