Desa di Soppeng Raih Desa Terbaik di Indonesia, Terkait Keterbukaan Informasi Publik

  • Bagikan
Penyerahan Penghargaan ke Desa Ganra, Kabupaten Soppeng

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Lomba Desa Tingkat Nasional 2022 dalam Keterbukaan Informasi Publik, Desa Ganra, Kabupaten Soppeng mewakil Pulau Sulawesi ditingkat nasional.

Kabupaten Soppeng patut berbangga hati, sebab Desa Ganra merupakan salah satu Desa terbaik di Indonesia dalam keterbukaan informasi Publik yang mendapatkan penghargaan dari Presiden.

Penyerahan apresiasi Desa tingkat Nasional yang di selenggarakan di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, diserahkan langsung oleh Komisioner Komisi Informasi Pusat Handoko Agung Saputro, Kamis (8/12).

Andi Wahyu Gunawan saat dihubungi mengatakan, penghargaan ini merupakan penghargaan untuk masyarakat Soppeng, khususnya masyarakat Ganra.

"Semoga dengan penghargaan ini, Desa Ganra bisa lebih baik lagi dalam keterbukaan informasi, serta bisa lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat," kata Andi Wahyu.

Selain itu, dirinya juga menyebut, Desa Ganra Kabupaten Soppeng mewakili pulau Sulawesi dan masuk masuk top 10 Tingkat Nasional.

"Alhamdulillah Desa Ganra berhasil menjadi Salah satu Desa terbaik di Indonesia dalam hal keterbukaan informasi publik tahun 2022, dan ini merupakan hal yang harus dipertahankan," jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Desa Ganra terpilih masuk 10 besar sebagai desa terbaik dalam lomba Apresiasi Desa Tingkat Nasional 2022,

Hal tersebut di ungkapkan pada Penyerahan Penganugrahan Keterbukaan Informasi Publik yang berlangsung di Ballroom Sandeq Hotel Claro Makassar,Jumat (2/12/2022) yang lalu

"Desa Ganra akan mendapatkan Penghargaan dari Presiden di Istana Negara, 8 Desember 2022 Mendatang,"kata Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat, Arya Sandhiyudha.

"Kita patut berbangga, karena Sulsel memiliki Komisi Informasi yang sangat dedikatif dan totalitas dalam pelayanan Keterbukaan Informasi," jelasnya. (Ilham/Raksul/A)

  • Bagikan