Gubernur Sulsel Serahkan Peralatan Smart School ke Sekolah di Bantaeng

  • Bagikan
Program Sulsel Anti Mager di Bantaeng

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan peralatan Smart School kepada sekolah tingkat SMA dan sederajat di Kabupaten Bantaeng.

Penyerahan secara simbolis kepada SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, SMA Negeri 4, SMA Negeri 5 dan SMA Negeri 6 Bantaeng di cara Anti Malas Gerak (Anti Mager) Lapangan Seruni, Kamis (8/12).

“Peralatan Smart School ini kita berikan ke sekolah, smart school di Sulawesi Selatan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat kita yang lebih maju dan handal,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Terpisah, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Bantaeng, Syafruddin menyampaikan penyerahan bantuan ini merupakan komitmen keberpihakan gubernur dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kita bersyukur ini adalah keberpihakan pemerintah dalam rangka peningkatan SDM di Sulsel. Ini luar biasa program gubernur Andi Sudirman Sulaiman,” ujarnya. 

Sementara, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bantaeng Abdul Kadir menyebutkan, peralatan ini akan meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di sekolah.

“Kami jelas sekali berharap pembelajaran melalui Smart. School efektif dan anak-anak kita semakin berkualitas,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Bantaeng, Ismail mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur, pada Pemerintah Sulsel atas bantuan ini. Insya Allah sangat membantu siswa kami dalam belajar secara cerdas,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melepas sekitar 20 ribu peserta jalan sehat Sulsel Anti Malas Gerak (Mager) di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng.

Terlihat antusiasme masyarakat Bantaeng mengikuti kegiatan jalan sehat Sulsel Anti Mager tersebut. Apalagi, hadir pula Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dan Anggota DPRD Sulsel, Wakil Bupati Bantaeng, serta unsur Forkopimda Bantaeng.

Setiba Gubernur Andi Sudirman di lokasi, warga Bantaeng pun bersorak. "Gubernur Andalan," sahut salah seorang warga. Kehadiran Gubernur termuda di Indonesia ini pun menjadi pusat perhatian swafoto oleh peserta jalan santai ini.

Sulsel Anti Mager ini, digalakkan oleh Gubernur Andi Sudirman untuk menerapkan pola hidup sehat. "Ayo, biasakan bergerak, pastikan 10 ribu langkah ta setiap hari," ujarnya. (Sasa/Raksul/A)

  • Bagikan