HMJ Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UINAM Gelar Seminar Nasional

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Seminar Nasional dengan mengusung tema "Merubah Stereotype Diskriminasi Gender di Kalangan Mahasiswa" yang berlangsung di Aula FEBI Kampus II UIN Alauddin Makassar, Kamis (08/12/2022).

Kegiatan ini menghadirkan 3 narasumber yakni Direktur Profetik Institute, Asratillah, ST. MT, Ketua Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, Dr. Hj. Aisyah Arsyad, S. Ag, M.A dan Anggota Solidaritas Perlawanan Kekerasan Seksual (SPeKS), Suci Rahmayani R. Hanapi.

Seminar Nasional ini merupakan rangkaian kegiatan dari Perayaan Milad yang ke 11 tahun Program Studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir.

Keynot Speaker, Dr. Muhsin Mahfudz, M. Th. I selaku Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat menuturkan bahwa "Masih banyak orang yang mengatakan gender hanya perempuan, padahal gender itu keduanya yakni perempuan dan laki-laki dan mengapa perempuan selalu menjadi korban, bahkan dalam kampus sekalipun perempuan selalu diperlakukan secara sepihak".

Disamping itu, Direktur Profetik Institute, Asratillah, ST. MT mengatakan bahwa "Yang menjadi persoalan adalah ketika perbedaan gender mengakibatkan ketidakadilan gender".

Citizen Reporter: Nurul Wahidah

  • Bagikan