HMJ PGMI UIN Alauddin Makassar Gelar Seminar Nasional PINTARMI se-Indonesia

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menggelar Pekan Ilmiah Antar Mahasiswa PGMI Se-Indonesia (PINTARMI) dengan mengusung tema "Konstruksi Mental Pendidik MI di Era Society 5.0" yang berlangsung di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar, Kamis (08/12/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Prof. Dr. H. Darussalam M.Ag, Ketua Jurusan PGMI, Dr. Usman, M.Pd. dan Sekretaris Jurusan, Dr. Rosdiana, M.Pd.I.

Dalam kegiatan tersebut, nantinya akan menghadirkan beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Seminar Nasional, Lomba, Temu Rembuk dan Wisata Religi.

Dian Andikayani selaku Ketua Umum HMJ PGMI turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia pelaksana yang sudah berusaha keras dalam menyukseskan kegiatan ini.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3, Prof. Dr. H. Darussalam M.Ag. Dalam sambutannya beliau turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PGMI kali ini karena berkaitan dengan kegiatan yang tidak hanya mengasah keterampilan berorganisasi tetapi juga berkaitan dengan bagaimana kegiatan-kegiatan akademik menopang Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Lebih lanjut, Prof. Dr. H. Darussalam mengatakan bahwa akan ada 3 event nasional yang harus diperhatikan oleh setiap mahasiswa dari jurusan apapun yakni Study Mobility Program (SMP), Olimpiade Agama Sains dan Pekan Olahraga Mahasiswa khusus Poros Timur di Mataram.

"Saya berharap agar seluruh mahasiswa yang memiliki bakat dan kemampuan yang akan diperlombakan dapat diikuti".

Citizen Reporter: Nurul Wahidah

  • Bagikan