Kepastian Anggaran Pembangunan Mattoanging, Selle KS Dalle: Tunggu Evaluasi Kemendagri

  • Bagikan
Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Selle KS Dalle

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berbeda pendapat masalah anggaran pembangunan Stadion Mattoanging.  Dimana DPRD menyebutkan anggaran stadion mencapai Rp200 miliar, sementara Pemerintah Provinsi hanya Rp60 miliar.

Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Selle KS Dalle menyebutkan memang saat rapat komisi pihaknya mengusulan Rp 200 miliar jika memang pemerintah Provinsi ingin menuntaskan stadion yang ditunggu-tunggu para pecinta bola.

"Tetapi putusan akhir ada di Banggar bukan di komisi E sama  TAPD. Kami tidak tahu bagaimana kebijakan TAPD terakhir. TAPD punya kewenangan untuk mengatur soal alokasi anggaran, namun kami  tegas kemarin untuk anggarkan Rp200 miliar," ujarnya.

Namun pihaknya menunggu hasil evaluasi dari kementerian dalam negeri berapa sesungguhnya.

"Karena setelah Paripurna dikirim ke Kemendagri di evaluasi nanti setelah evaluasi Kemendagri kami akan rapat sesuai dengan catatan-catatan atau sejumlah rekomendasi dari Kemendagri, disitu akan kelihatan angka pastinya berapa apakah Rp 200 miliar yang jadi, Rp 80 miliar yang jadi, atau Rp 60 miliar yang jadi," jelasnya. (Fah/B)

  • Bagikan