Pemkot Makassar Siapkan Rp160 Miliar Hadirkan ‘Makassar Core City Arena’

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSUSEL.CO - Proyek Strategis Pemerintah Makassar Core City Arena (Macca) sedang dalam persiapan pengajuan tender dini Manajemen Konstruksi yang diperkirakan akan menelan total biaya sebesar Rp160 Milliar dari APBD 2023 Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar, Andi Pattiware, saat dikonfirmasi pada hari, Kamis (8/12/2022).

Kata dia, anggaran yang akan digunakan dalam proyek ini kurang lebih mencapai Rp160 Milliar, yang akan meliputi dari seluruh rangkaian proses perwujudan program strategis Pemkot tersebut.

Makassar Core City Arena atau MACCA ini merupakan sarana olah raga yang rencananya akan dibangun di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya pada 2023 mendatang. 

MACCA ini merupakan sebuah Sport Center yang yang dapat dimasukkan ke dalam kategori lengkap, baik outdoor maupun olah raga indoor, bahkan rencananya juga akan terdapat sirkuit disana.

"Untuk sarana cabang olah raganya belum dapat kita pastikan secara detail, akan tetapi beberapa cabang olah raga sudah mengusulkan, termasuk sirkuit balap motor," terang Andi Pattiware.

"Kami juga terus melakukan koordinasi bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar terkait fasilitas Sport Center ini," sambungnya.

Dia melanjutkan, sarana olah raga ini rencananya akan berdiri di atas lahan dengan luas sekitar 20 ribu meter persegi dan telah memiliki alas hak (sertifikat) sebagai milik Pemkot Makassar.

"Saat ini progresnya sementara persiapan menuju tender dini Manajemen Konstruksinya. Mudah-mudahan proyek strategis Pemkot ini dapat berjalan lancar dan segera terealisasi sesuai dengan harapan kita semua," pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan

Exit mobile version