Sambut Pileg 2024, PKB Sulsel Mulai Panaskan Mesin

  • Bagikan
Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pengurus DPW PKB Sulsel, saat ini mulai memanaskan mesin partai lewat kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di   Sulsel menyongsong Pemilu 2024.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan Rakorwil akhir tahun ini dilaksanakan dalam rangka persiapan untuk menghadapi tahapan Pileg, Pilpres, serta Pilkada serentak 2024 nanti.

"Selain mempersiapkan diri melalui mesin parpol. Rakorwil ini juga untuk menyiapkan langkah strategis partai dalam rangka pemenangan Pemilu 2024," ujarnya, Kamis (8/12/2022).

Lebih lanjut, anggota DPRD Sulsel itu,  menyampaikan apresiasi kepada para pengurus DPW, DPD hingga tingkat ranting karena telah menyukseskan verifaksi parpol dan dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU sebagai bukti sah menjadi parpol peserta pemilu pada 2024 mendatang.

"Harapan kita agar Anggota Legislatif dari PKB dan pengurus semua tetap bekerja dan memenuhi ekspetasi masyarakat dengan melayani semua aspirasi," katanya.

Terkait Pemilu 2024, dia berpesan agar setiap Aleg dan Caleg nantinya memiliki kedekatan dengan simpul massa, yakni tokoh yang diyakini memiliki pengaruh ditengah tengah masyarakat agar bisa berimbas pada kenaikan suara PKB di Sulsel pada Pemilu 2024 mendatang.

PKB harus melaksanakan Rakerwil dalam rangka mengevaluasi pemilihan tahun 2019 lalu dan 2024 mendatang.

Meski begitu, ketua fraksi PKB DPRD Sulsel ini optimis menaikan kursi di parlemen Kabupaten/kota hingga Provinsi.

"Modal yang telah kita miliki ini adalah bagaimana mengevaluasi dan merekonsolidasi seluruh jajaran pengurus dan para kader PKB untuk menyambut Pemilu 2024 mendatang. Untuk DPRD provinsi, di seluruh dapil harus terisi," jelasnya.

Diketahui, PKB Sulsel, akan menggelar rapat koordinasi wilayah atau Rakorwil. Kegiatan itu digelar pada Sabtu hingga Ahad pekan ini tanggal 10 hingga 11 Desember 2022.

Sekretaris PKB Sulawesi Selatan, Muhammad Haekal mengatakan, salah satu agenda yang dibahas terkait pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2024.

"Benar, kami akan gelar rakorwil pada sabtu pekan ini di asrama haji sudiang," ujar Haekal.

Lanjut Haekal menyampaikan kegiatan itu diikuti 200 peserta. Terdiri dari ketua dan sekretaris DPC se-Sulawesi Selatan.

Selain itu ketua LPP se-Sulsel, anggota legislatif PKB se-Sulsel, anggota legislatif DPR dari Sulsel, dan seluruh pengurus DPW PKB Sulawesi Selatan.

"Tujuannya memperkuat silaturahmi pengurus DPW, DPC, dan anggota legislatif se-Sulsel," tuturnya. (Yadi/B)

  • Bagikan