Banyak Partai Lain Menggoda, Dukungan Demokrat ke Anies Masih 90 Persen

  • Bagikan
Partai Demokrat

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrat menyampaikan dukungan untuk Anies Baswedan maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih 90 persen. Targetnya, awal tahun depan arah dukungan sudah mengerucut.

"Sudah kisaran 90 persen kemajuannya. Muda-mudahan akhir bulan ini atau awal tahun depan sudah bisa mengerucut. Koalisi dan pengumuman capres dan Cawapres," kata Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani saat dikonfirmasi, Jumat (9/12).

Dirinya menyebutkan jika tiga partai Demokrat, NasDem dan PKS terus melakukan penjajakan dan saat ini dalam tahapan penyesuaian mekanisme pengambilan keputusan di internal partai masing-masing.

"Kalau PKS melalui mejelis Syuro dan Demokrat itu melalui Majelis Tinggi Partai. Sampai saat ini saya belum tahu kapan rapat Majelis Tinggi Rapat. Apakah bulan ini atau bulan depan," ujarnya.

Kamhar menyebutkan jika partai Demokrat berharap proses ini bisa cepat supaya ada kemajuan untuk selanjutnya menuju ke koalisi dan pasangan capres dan Cawapres.

"Karena Partai Demokrat maunya deklarasi itu sekaligus untuk pasangan Capres dan Cawapres. Jadi bukan hanya deklarasi koalisi. Kita optimis koalisi itu terwujud. Partai politik juga tetap istiqomah walaupun banyak godaan," jelasnya. (Fahrul/Raksul/B).

  • Bagikan