Cristiano Ronaldo: Portugal Membantah Bahwa Kapten Mengancam Akan Meninggalkan Skuad Piala Dunia

  • Bagikan
Bukti Cristiano Ronaldo tidak marah menjadi cadangan Portugal vs Swiss

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) membantah bahwa Cristiano Ronaldo mengancam akan meninggalkan Piala Dunia.

Publikasi Portugal Record mengklaim penyerang berusia 37 tahun itu membuat ancaman setelah diberitahu bahwa dia tidak akan menjadi starter di pertandingan 16 besar melawan Swiss.

Pada pertandingan sebelumnya melawan Korea Selatan, kapten Portugal itu bereaksi dengan marah saat diganti.

FPF mengatakan: "Cristiano Ronaldo tidak pernah mengancam untuk meninggalkan tim nasional selama tinggal di Qatar."

Ronaldo meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama sebelum pembukaan Piala Dunia Portugal setelah wawancara kontroversial di mana pemenang Ballon d'Or lima kali mengkritik klub.

Ronaldo diganti di luar lapangan pada kedua pertandingan pembukaan Portugal dan pelatih Fernando Santos mengatakan dia "tidak suka" reaksi Ronaldo ketika dia kembali diganti saat kalah 2-1 di grup oleh Korea Selatan.

Goncalo Ramos menjadi starter menggantikan Ronaldo melawan Swiss dan pemain berusia 21 tahun itu mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-1.

Ronaldo, yang merupakan pemain Portugal dengan penampilan terbanyak (195) dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa (118), digunakan sebagai pemain pengganti dalam pertandingan itu, tetapi kemudian meninggalkan lapangan sementara rekan satu timnya masih merayakannya.

"Cristiano Ronaldo membangun rekam jejak yang unik setiap hari untuk melayani tim nasional dan negara, yang harus dihormati," tambah FPF.

"Tingkat dedikasi pemain yang paling banyak tampil di timnas Portugal kembali ditunjukkan - jika perlu - dalam kemenangan melawan Swiss, di babak 16 besar Piala Dunia 2022."

Portugal menghadapi Maroko di perempat final pada hari Sabtu (15:00 GMT).

Ronaldo tidak berlatih dengan pemain pengganti lainnya setelah pertandingan hari Rabu, malah mengambil bagian dalam sesi gym bersama yang dimulai melawan Swiss.

Setelah pernyataan FPF dirilis pada hari Kamis, Ronaldo men-tweet: "Sebuah kelompok yang terlalu dekat untuk dipatahkan oleh kekuatan luar. Sebuah bangsa yang terlalu berani untuk membiarkan dirinya ditakuti oleh musuh manapun.

"Sebuah tim dalam arti sebenarnya, yang akan memperjuangkan impian sampai akhir. Percayalah bersama kami." ( bbc/*)

referensi:

https://www.bbc.com/sport/football/63901332

  • Bagikan