Jagokan Perancis, Kepala Balitbangda Kota Makassar Prediksi Kalahkan Inggris 2-0

  • Bagikan
FIFA WORLD CUP 2022

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perhelatan Piala Dunia Qatar 2022 memasuki babak Perempat-final. Ada delapan tim yang akan berlaga pada sistem gugur ini.

Salah satu pertandingan menarik mempertemukan Juara Bertahan Perancis melawan Inggris. Berbagai prediks menjagokan Les Bleus, termasuk Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar Andi Bukti Djufrie.

Menurut Andi Bukti--sapaan akrabnya, Tim Nasional (Timnas) Perancis memiliki skuad mumpuni. Bahkan, kekuatan yang dilatih Didier Deschamps yang terbilang kokoh dengan melihat sudut usia pemain didominasi oleh pemain muda.

"Coba lihat itu, pemain Prancis tidak ada kendornya kalau kejar bola. Saya prediksi Perancis menang lawan Inggris, skor 2-0," kata Andi Bukti.

Sambung Andi Bukti, pemain dengan usia muda pasti memiliki stamina yang tak kendor dan menjadi penyokong utama dan mempermantap ritme permainan sebuah tim.

"Tapi Prancis punya penyerang yang tajam, Kylian Mbappe, selain pemain muda, juga berkualitas dari sisi penyelesaian," bebernya.

Apalagi, kata Andi Bukti, pemain dengan jumlah gor terbanyak ada di skuad Perancis, Mpabbe dengan enam gol. Pemain muda itu mengalahkan sejumlah nama tenar seperti Messi.

"Messi saja masih 3 gol, nah itu bisa menjadi indikator," tukasnya. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan