Kunjungi Polsek Panca Lautang, Kapolres Sidrap Disambut dengan Tari Paduppa

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S. I. K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap bersama dengan para pejabat utama lakukan kunjungan Kerja di Polsek Panca Lautang. Kelurahan Bilokka, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, Jum'at (09/12/2022).

Kunjungan kerja ke Polsek Panca Lautang merupakan kunjungan terakhir dari semua polsek yang telah dilakukan kunjungan.

Saat Kunjungan Kerja Kapolsek Panca Lautang AKP Muh Irsal lakukan penjemputan bersama ketua bhayangkari Ranting Panca Lautang dengan melakukan pen galungan bunga, selanjutnya Kapolres Sidrap disambut tarian Paddupa dan transit di Ruangan Kapolsek Panca Lautang.

Kapolsek Panca Lautang mengawali sambutnya dengan mengatakan bahwa kondisi wilayah Panca Lautang dalam keadaan aman dan kondusif, adapun beberapa laporan-laporan masyarakat namun dapat di selesaikan dengan baik.

"Alhamdulillah Kondisi kamtibmas wilayah hukum polsek Panca Lautang dapat kami kendalikan dengan kerja sama forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh pemuda" Ucapnya saat menyampaikan Laporan Kesatuan.

Sementara Kapolres Sidrap Akbp Erwin Syah, S. I. K diawal sambutan dengan memperkenalkan diri sebagai putra Daerah Sidenreng Rappang.

"saya Akbp Erwin Syah Putra Daerah Bumi Nene Mallomo" Ungkapnya diawal sambutannya.

Selanjutnya Kapolres Sidrap mengatakan bahwa ada 3 pilar dalam membangun Negara ini, ketika 3 pilar saling bersinergi maka Kondisi Wilayah Republik Indonesia dapat terjaga.

"Sinergi Pemerintah, TNI-POLRI maka tujuan negara dapat terealisasikan, namun harus dengan dukungan masyarakat" Ucap Kapolres

Dalam kesempatan ini Kapolres menjelaskan 4 Program Prioritas Kapolres Sidrap yang menjadi jalan menuju Polri yang presisi. program Sinergi Dalam Penguatan Harkamtibmas, Sinergi Dalam Penguatan Kamseltibcarlantas, Sinergi Dalam Penguatan Pelayanan Publik, Sinergi dalam Penguatan Rohani Jasmani dan Rohani.

"Program Prioritas Bapak Kapolri yakni Presisi, Saya Selalu Kapolres Sidrap mempunyai 4 program tersebut, namun Programi ini dapat terlaksana dengan Maksimal ketika dukungan dari semua pihak" Ujar Kapolres

Kapolres Sidrap juga menjelaskan bahwa Kondusifitas Keamanan dan ketertiban dengan basis Keluarga yang diselesaikan oleh Babinkamtibmas, Lurah, kepala desa, maka dalam penyelesaian Kasus dapat terselesaikan dengan cepat tampa harus naik ditingkat Polsek, Polres.

Lanjut Kapolres, Realisasi Program Sinergi dalam Penguatan Kamseltibcarlantas di Sidenreng Rappang harus di dukung oleh masyarakat dengan tidak melakukan pelanggaran, memasang kenalpot brong, balap Liar.

"Lalulintas merupakan urat nadi kehidupan ketika lalulintas terganggu maka semua aspek tersendak" Ungkapnya

Kapolres tidak lupa mengingatkan terkait isu Global dan Nasional, Covid-19 masih harus diwaspadai dengan meningkatkan vaksinasi Covid-19. Kapolres Sidrap Mengajak untuk masyarakat agar melengkapi vaksinasi nya sampai dengan dosis 3 dan 4.

" Mari kita tingkatkan imunisasi dengan melengkapi vaksin kita sehingga kekebalan tubuh dapat terbentuk"ajak Kapolres

Terakhir Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam menghadapi Natal dan tahun Baru dilakukan dengan suasana yang aman dan kondusif.

"Kemarin telah terjadi bom bunuh diri di Astan Anyar sehinggah mari kita tetap waspada, namun jangan pernah takut. Jajaran Polres telah melakukan monitoring kebawa untuk antisipasi kegiata-kegiatan terorisme" Imbuhnya.

Kegiatan terkahir dengan penyerahan bantuan sosial kepada warga serta penyerahan Komputer kepada unit Intelkam Polsek Panca Lautang. (Ridwan)

  • Bagikan