Pemkab Gowa Maksimalkan Peran Posyandu untuk Penanganan Stunting

  • Bagikan
Wabup Gowa Abd Rauf Malaggani Hadiri Sosialisasi Penggunaan Aplikasi e-Posyandu dan Penyerahan Laptop kepada 3 (tiga) Posyandu Berprestasi, di Baruga Tinggi Mae Rumah Jabatan Bupati Gowa, Jumat (9/12).

“Kehadiran e-posyandu diharapkan menjadi solusi atas permasalahan pantauan tumbuh kembang anak dan balita. Pemantauan tumbuh kembang yang baik diharapkan kemudahan deteksi dini khusus kasus stunting di masyarakat yang pada akhirnya dapat mendorong penurunan angka prevalensi stunting di Kabupaten Gowa,” harapnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa, Sujjadan mengatakan kegiatan ini diikuti 43 posyandu dengan total peserta 258 orang.

“Untuk kegiatan pada hari ini diikuti 5 posyandu di mana dari setiap posyandu dan 5 kader dan satu admin. Kami berharap bahwa sosialisasi e-Posyandu ini bisa diikuti dengan baik, karena e-Posyandu ini sangat membantu kita di dalam pencatatan data-data Posyandu dan salah satunya itu data stunting,” harapnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan 3 buah laptop kepada posyandu berprestasi sebagai bentuk apresiasi. Laptop diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr. Haris. (Muchtar Suma/Raksul/A)

  • Bagikan