Resmikan Pojok Baca Digital Bawaslu Enrekang, Kasek Bawaslu Sulsel Dorong Peningkatan Literasi Kepemiluan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Jalaludin meresmikan Pojok Baca Digital (POCADI) di Bawaslu Enrekang dengan harapkan adanya Pojok Baca Digital (POCADI) di Bawaslu Enrekang dapat meningkatkan minat baca dan pengetahuan kepemiluan bagi Masyarakat.

"Bawaslu Enrekang dapat mengkombinasikan antara Pojok Baca Digital dengan JDIH dan literasi terkait kepemiluan," ungkapnya saat resmikan Pojok Baca Digital di Kantor Bawaslu Kabupaten Enrekang, Kamis (8/12/2022).

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada jajaran Sekretariat Bawaslu Enrekang yang menjalin kerjasama dengan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) sehingga mendapatkan Bantuan Pojok Baca Digital.

Dimana dia sebutkan Layanan Pojok Baca Digital adalah program Perpusnas yang diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat khususnya bagi anak sekolah, dan mahasiswa serta meningkatkan minat baca masyarakat. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Perpusnas yang memberikan kepercayaan adanya Layanan Pucadi di Kantor Bawaslu Kabupaten Enrekang.

"Tentu apresiasi atas kerjasama Bawaslu dengan perpustakaan dimana mereka (Jajaran Bawaslu Enrekang) mendapatkan bantuan dukungan elektronik dari Perpustakaan Pojok Baca Digital dan terimakasih ke Perpusnas yang telah membantu memfasilitasi adanya program itu ke Bawaslu Enrekang," imbuhnya.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Enrekang Suardi Mardua mengungkapkan program layanan Pocadi dari Perpusnas merupakan sarana bagi publik untuk meningkatkan pengetahuan terkait kepemiluan.

Nantinya, lanjut Suardi masyarakat bisa dengan bebas untuk mengakses sarana yang disiapkan untuk mencari informasi terkait kepemiluan. Ia juga menjelaskan bahwa pojok baca digital program Perpusnas hampir mirip dengan Pojok Pengawasan yang merupakan program Bawaslu.

"Harus kita manfaatkan secara maksimal. Ini menjadi wadah publik untuk mengetahui terkait kepemiluan," jelasnya. (Fah/A)

  • Bagikan