GENBI UIN Alauddin Makassar Launching Website Sebagai Media Publikasi

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Deputi Public Relations GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar mengadakan “Launching Website” via zoom. Jum’at , (09/12/2022).

Website GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar dibuat agar mempermudah mencari informasi terkini sekaligus seputar kegiatan GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar.

Adapun dalam kegiatan tersebut Nur Auliyana selaku Koordinator PR GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar memberikan sambutan sekaligus memperkenalkan fitur-fitur website.

Mulai dari bagian front end ada beranda, opini tentang genbi, FAQ, fungsi genbi, berita, galeri kegiatan dan lain sebagainya.

“Website menjadi sangat penting bagi public relation untuk membangun, mempertahankan dan menjaga citra, maka sudah seharusnya public relations era digital mempunyai cyber public relations untuk mengelola system informasi dan komunikasi melalui website lembaga,” beber Nur Auliyana dalam sambutannya.

Ia pun memperkenalkan fitur-fitur website GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar yang bisa dilihat langsung di www.genbiuinam.com.

Sementara Ketua GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar, Eka Puspita Sari mengatakan, inisiasi pembuatan website ini sudah ada sejak kepengurusan tahun lalu.

"Namun lantaran ada beberapa kendala, sehingga baru di kepengurusan tahun ini bisa terealisasi," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Wilayah GenBI SulSel mengaku sangat mengapresiasi dilaunchingnya website tersebut.

Dirinya mengatakan keberadaan website ini bisa melatih skill penerima beasiswa BI serta database lebih tertata untuk kepentingan publikasi dan keperluan data.

Sambutan terakhir oleh Pembina GenBI Komsariat UINAM sekaligus meresmikan website.

"Teman-teman bisa mengupload tulisannya di website yang tersedia, baik itu kebijakan BI ataukah opini-opini. Hal ini bisa menjdai ekstrakurikuler bagi teman yang mengurus website,” katanya.

Peresmian website tersebut diakhiri dengan harapan pembina. Semoga menjangkau lebih banyak lagi orang diluar sana. Ditutup dengan foto bersama dengan seluruh GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar.

Citizen Reporter : Nur Auliyana T

  • Bagikan