Jalan Lapang Anies di Sulsel

  • Bagikan
Anies Baswedan Kembali Kunjungi Sulsel

“Ini tidak terlepas dari sosok Andi Amran Sulaiman yang dinilai sebagai figur yang sangat berpengaruh di Kawasan Indonesia Timur (KTI). Sebagai tokoh Sulsel, Andi Amran Sulaiman sangat terbuka menerima berbagai kunjungan silaturahmi berbagai tokoh nasional. Kelas Andi Amran adalah kelas seorang negarawan”, pungkasnya.

Dukungan Demokrat ke Anies sudah 90 Persen

Partai Demokrat sudah hampir memastikan jika dukungan kepada bakal calon Presiden Anies Rasyid Baswedan sudah mencapai 90 persen.

"Sudah kisaran 90 persen kemajuannya. Muda-mudahan akhir bulan ini atau awal tahun depan sudah bisa mengerucut. Koalisi dan pengumuman capres dan Cawapres," kata Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani saat dikonfirmasi, Jumat (9/12/2022).

Dirinya pun menyebutkan jika tiga partai Demokrat, NasDem dan PKS terus melakukan penjajakan dan saat ini kata dia dalam tahapan penyesuaian mekanisme pengambilan keputusan di internal partai masing-masing.

"Kalau PKS melalui mejelis Syuro dan Demokrat itu melalui Majelis Tinggi Partai. Sampai saat ini saya belum tahu kapan rapat Majelis Tinggi Rapat. Apakah bulan ini atau bulan depan," ujarnya.

Kamhar menyebutkan jika partai Demokrat berharap proses ini bisa cepat supaya ada kemajuan untuk selanjutnya menuju ke koalisi dan pasangan capres dan Cawapres.

"Karena Partai Demokrat maunya deklarasi itu sekaligus untuk pasangan Capres dan Cawapres. Jadi bukan hanya deklarasi koalisi. Kita optimis koalisi itu terwujud. Partai politik juga tetap istiqomah walaupun banyak godaan," jelasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version