Kunjungi Makassar, Anies Baswedan Bersyukur Bisa Kembali ke Negeri Para Pemberani

  • Bagikan
Anies Baswedan Beri Sambutan di Temu Para Ormas di CCC. (A/Yadi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan mengaku bersyukur bisa kembali ke negeri para pemberani. Di mana, ia mengunjungi Makassar usai melaksanakan tugas di Tanah Papua.

"Alhamdulillah, bersyukur hari ini bisa kembali ke negeri para pemberani di Kota Makassar. Orang-orang pemberani yang siap berdiri tegak untuk menegakkan keadilan bagi semuanya," kata Anies saat memberikan kuliah pakar di PPs UMI Makassar.

Diketahui, mantan Gubernur DKI Jakarta itu hadir di Makassar, Sulawesi Selatan bertemu para tokoh ormas dan simpatisan serta mahasiswa Pascasarjana (PPS) UMI sebelum menlanjutkan ke agenda lain.

Kemudian, Anies Baswedan melakukan silaturahmi dengan ribuan simpatisan di Celebes Convention Center (CCC) Makassar. Pada kesempatan itu, ia kembali memuji dengan pernyataan yang sama bahwa dirinya kembali ke tanah para pemberani.

"Saya bersyukur bisa datang kembali ke negeri para pemberani. Sulsel adalah kota para pejuang. Idealisme tak bisa diperjualbelikan," sebutnya.

Anies mengajak untuk bekerjasama, bersatu dan saling menguatkan demi perubahan Indonesia yang lebih baik dimasa datang. Ajaklah sanak keluarga, tetangga dan teman semua untuk saling menguatkan.

"Kita ini mempersatukan bukan mencerai beraikan. Relawan tidak dibayar bukan karena tak bernilai, tetapi karena tak ternilai," jelasnya.

"Alhamdulillah, sebuah kehormatan menerima dukungan dan harapan dari 59 simpul relawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Relawan Anies Baswedan Sulsel," sambung dia saat di CCC.

Menurutnya, di lokasi tersebut sebagian merasa kepanasan. Akan tetapi itulah perjuangan, dimana hari ini (kemarin) terasa panas karena dipadati ribuan relawan, tapi setiap tetes keringat yang keluar adalah sebuah perjuangan.

"ungkin dari kelompok relawan yang berbeda, dari daerah yang berbeda, tapi tujuan kita semua sama, yakni menghadirkan keadilan sosial untuk semua. Jadi jangan anggap kelompok relawan yang berbeda sebagai lawan/ saingan, namun sebagai rekan perjalanan yang saling menguatkan," tuturnya.

Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader NasDem, simpatisan, relawan dan masyarakat Sulawesi Selatan.

Penyambutan yang ada di Makassar ini akan membuat iri para daerah yang lain. Terima kasih Kota Makassar, terima kasih para pejuang yang telah berjuang.

"Mari kita tunjukkan perjuangan relawan perubahan adalah perjuangan bebas dari hoaks, perjuangan yang membawa rekam jejak, dan pesan-pesan positif yang bisa dipercaya," tutup Anies. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan