Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum UIN Alauddin Gelar Puncak Inaugurasi

  • Bagikan
jurusan ilmu hukum uin alauiddin makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum kembali menggelar Inaugurasi yang di adakan di Auditorium RRI Makassar (Sabtu/12/2022). Dengan mengangkat tema “Sembilan Semiotik perbedaan dalam keadilan”

Kegiatan ini disambut oleh IK Purna ilmu Hukum kak Rafly serta membuka secara resmi kegiatan Inaugurasi jurusan ilmu Hukum.

“Untuk menjadi mahasiswa yang kritis, kita harus pandai-pandai bersineti,sehingga pepatah mengatakan dalam sarang yang rusak,masih banyak telur-telur yang utuh walaupun banyak para penegak hukum kita yang ditangkap, saya yakin jurusan Ilmu Hukum UIN Alauddin Makassar bisa membawa keadilan yang lebih baik” ujarnya.

Dalam kegiatan iini juga terdapat persembahan-persembahan dari panitia jurusan ilmu hukum,seperti Aru tubarania, padduppa, tari kreasi dan Nusantara, akustik, teater, sastra dan paduan suara.

Selanjutnya Ketua Panitia Inaugurasi ini Ahmad Mu’minal Anzari mengatakan kami mengangkat tema sembilan ini, dengan pandangan kita dari segi perbedaan, seperti dalam internal kita di UIN, sering terjadi konflik.

“Latar belakang tema ini yaitu artinya kita sudah melakukan inaugurasi ke-sembilan secara berturut- turut tidak ada jeda.

Tema ini juga berdasarkan pandangan perbedaan,tidak usah terlalu jauh dalam internal kita saja dimana sering terjadi konflik yang menyebabkan fakultas yang hancur,fasilitasi kampus yang hancur akibat dari perseteruan perbedaan itu sendiri.

Tapi dibaik daripada perbedaan itu ketika kita tarik lurus, kita tarik kebelakang kita Satu Yaitu UIN” ujarnya.

  • Bagikan