Morula IVP Makassar Grand Opening di RSIA Sentosa

  • Bagikan
Peresmian Grand Opening Morula IVP Makassar di RSIA Sentosa Makassar, Minggu (11/12). (A/Fahrul)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Morula IVP Makassar menggelar Grand Opening yang beralih lokasi ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sentosa Jalan Jenderal Sudirman Nomor 52, Kota Makassar, Minggu (11/12).

Sebelumnya, Morula IVP Makassar berada di Rumah Sakit Primaya Makassar (Ex RS Awal Bros Makassar). Kehadiran Morula IVP Makassar di RSIA Sentosa Makassar sebagai pusat pelayanan fertilitas dan bayi tabung bagi masyarakat kota Makasaar dan sekitarnya. Bahkan, hingga masyarakat di kawasan Indonesia Timur.

Relokasi Morula IVF Makassar merupakan langkah lanjutan dalam strategi pertumbuhan PT Morula Indonesia melalui rencana jangka menengah perusahaan.

“Melalui sinergi ini, diharapkan Morula IVF Makassar akan menjadi klinik bayi tabung (IVF) utama untuk wilayah di Indonesia timur dapat terwujud, sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan kesehatan yang terintegrasi dan komprehensif. RSIA Sentosa dengan reputasi yang baik, sangat mendukung rencana ini," ungkap Ivan R Sini, GDRM.

Ivan menyebut Morula IVP Makassar sudah hadir sejak tahun 2017 di Kota Makassar yang telah melayani lebih dari dua ribu pasien dengan tingkat kesuksesan bayi tabung. Adapun, tercatat Fresh Embryo Transfer (FET) memilikj peluang keberhasilan sebesar 43 persen sementara Frozen Embryo Transfer sebesar 42 persen peluang kehamilan.

"Kedepannya, kami yakin dapat menjangkau captive market yang lebih luas di seluruh wilayah Makassar, Sulawesi, Maluku, Papua hingga Kalimantan Timur yang ingin menjalani program bayi tabung, guna mencapai 700 siklus di tahun 2023," tukasnya.

Adapun fasilitas yang dihadirkan di Morula IVP Makassar di RSIA Sentosa Makassar yakni teknologi Reproduksi Berbantu (TRB) secara lengkap dan terpadu, terutama program bayi tabung dan dan Inseminasi Intrauterine (UIU) atau inseminasi buatan.

Hal itu didukung dengan teknologi Pre - implantation Genetic Testing for Aneuploidy (PGT-A), Preimplantation Genetic Testing for Monogenic Diseases (PGTM), ERA (Endometrial Receptivity Analysis), ruang konsultasi, ruang operasi khusus tindakan OPU (ovum pick up), ET (embrio transfer), maupun tindakan operatif lainnya.

Selain itu, Morula IVP Makassar menawarkan layanan pendukung program tabung bayi lainnya, seperti laparoskopi, histeroskopi, konsultasi urologi, andrologi, psikologi, akupuntur, terapi adjuvant, PRP ovarium dan endometrium, serta tindakan penunjang lainnya. Tak hanya itu, Morula IVP Makassar juga didukung dengan dokter obgyn terbaik.

  • Bagikan