Sanksi Selesai, Pluim Dipastikan Main Lawan Bhayangkara

  • Bagikan
Wiljan Pluim (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim dipastikan bermain saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (12/12) sore.

Diketahui pemain kunci PSM Makassar tersebut telah mendapat sanksi untuk tidak bermain pada lima pertandingan dan denda Rp50 juta. Sanksi tersebut didapatkan oleh saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya pada Jumat, 2 September 2022.

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut dianggap melakukan tingkah laku buruk terhadap pengadil lapangan, sehingga saat itu Pluim mendapat kartu merah. Kemudian Komisi disiplin PSSI menetapkan sanksi larangan bermain 1 laga (kartu merah) + 4 laga sehingga totalnya menjadi 5 laga.

Wiljan Pluim mengatakan jika dirinya sudah siap untuk bermain dan dirinya setiap saat mengikuti latihan walau tak beriman lima laga sebelumnya.

"Harus siap lebih dari 100 persen. Saya latihan setiap hari di tiga bulan terakhir," kata Pluim, Minggu (11/12).

Pemain asal Belanda ini menyebutkan akan memberikan yang terbaik untuk pasukan Ramang.

"Harus mencoba lebih baik dari sebelumnya. Kalau kami memainkan permain sendiri (Tim), saya kira kami bisa memenangkan pertandingan (lawan Bhayangkara FC)," jelasnya. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan