Save the Nature, GenBI Komisariat UINAM Ajarkan Siswa SDN Inpres 143 Topejawa Peduli Lingkungan Sejak Dini

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Deputi Lingkungan Hidup GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar menggelar Save The Nature dengan tema "Bersama Membangun Lingkungan dan Masyarakat yang Lestari" di SDN Inpres 143 Topejawa Kabupaten Takalar, Sabtu 10 Desember 2022.

Save the Nature ini diadakan sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan GenBI dalam melestarikan lingkungan dengan melakukan edukasi peduli lingkungan sejak dini serta aksi bersih-bersih Pantai Topejawa Kabupaten Takalar.

Dihadiri oleh Bapak/Ibu Guru SDN inpres 143 Topejawa, Korwil Takalar serta GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar. Kegiatan ini pun disambut dengan hangat oleh pihak sekolah.

Pada kegiatan ini dibuka langsung Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, Jaharuddin, S.Pd, dalam sambutannya menuturkan sangat mengapresiasi GenBI Komisariat UINAM karena menginisiasi kegiatan peduli lingkungan.

“Kami sangat bersyukur karena adik-adik mahasiswa GenBI masih meluangkan waktunya untuk memrhatikan lingkungan ditengah sibuknya sebagai mahasiswa. Mudah-mudahan program ini ada kegiatan selanjutnya,” ujarnya.

Setelah edukasi peduli lingkungan sejak dini, dilanjutkan dengan pembersihan pantai serta pemasangan papan bicara. (*)

Citizen Reporter: Nur Auliyana T

  • Bagikan