Semarak Jalan Santai Milad FEB UMI, Hadirkan Alumni 1979 hingga 2022

  • Bagikan
Alumni FEB UMI Foto Bersama, Minggu (11/12). (A/Yadi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Semarak jalan sehat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) diikuti berbagai Alumni dari setiap angkatan. Mulai angkatan 1979 sampai alumni tahun 2022. Jalan santai menutup rangkaian kegiatan Milad UMI ke 60 digelar, Minggu (11/12).

Agenda ini dilepas oleh Rektor UMI Makassar, Prof Basri Modding bersama jajaran, serta Dekan FEB UMI l Prof Mursalim dan wakil Dekan. Hadir mewakili Gubernur Sulsel, asisten I Bidang Pemerintahan, Andi Aslam Patonangi.

Alumni FEB UMI, Yasir Mahmud berharap adanya Milad FEB UMI dan rangkaian kegiatam prompsi akan membawa fakultas tersebut semakin jaya. Kemudian, berkonstribusi bagi pembangunan di Sulsel dan Indonesia di masa akan datang.

Menurutnya, alumni yang lahir dari FEB UMI akan menjadi generasi yang hebat sehingga mempu membuat perubahan di bidang ekonomi baik di tingkat nasional dan internasional.

"Semoga milad FEB UMI ini memberikan dampak positif bagi semua. Kedepan betul-betul mampu mencetak alumni-alumni yang handal di bidang ekonomi sehingga membawa nama Sulsel dan Indonesia lebih dikenal dimata dunia," ujar Yasir.

Direktur Utama Perseroda Sulsel itu menyebutkan saat ini UMI mengalami perkembangan yang cukup pesat. Di mana para alumni tersebar di seluruh Indonesia telah membuktikan eksistensi bahwa lahir dari UMI memiliki SDM yang unggul dan profesional di bidangnya.

"Selama ini UMI mengalami kemajuan pesar, perlu dipertahankan. Maka meningkatkan fasilitas dan apa menjadi kebutuhan mendukung kegiatan mahasiswa dan alumni dalam pelayanan, mencaiptakan alumni hebat," tukasnya.

Terpisah, Dekan FEB Prof Mursalim menyampaikan jalan sehat ini sebagai rangkaian Milad FEB UMI, dan salah satu dari kegiatan yang dilakukan selama satu bulan sejak November hingga Desember.

"Alhamdulillah, milad ini rangkaiannya selama 1 bulan. Mulai 10 November yang lalu sampai Desember, Insya Allah nanti malam ramah tamah," katanya.

Mursalim menjelaskan, ada berbagai rangkaian acara Milad FEB UMI. Seperti lomba, kemudian International Conference, serta anjangsana ke panti asuhan, donor darah. Lalu kemudian kehadiran ekonomi kreatif dalam hal Expo, juga perlombaan volli bagi sisqa SMA sederajat.

"Kemudian lomba MTQ, lomba gambar anak TK. Semua dengan tujuan harapannya bahwa fakultas ekonomi UMI pada umumnya secara maksimal kita sosialisasikan baik lokal maupun eksternal. Disamping itu kita juga memperkenalkan fakultas ekonomi dan bisnis di internasional melalui konferensi dengan menghadirkan 6 pemateri dari luar negeri," pungkasnya. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan