Lantik Pengurus MT, Erna Rasyid Taufan Dorong Majelis Taklim Berkreasi di Bidang Keagamaan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali melantik Majelis Taklim untuk gelombang ke dua.

Sebanyak 15 Majelis Taklim Se Kota Parepare telah dilantik, yang dirangkaikan dengan pengajian rutin BKMT dan Majelis Taklim Se Kota Parepare, yang dilaksanakan di Baruga Rumah Jabatan Walikota Parepare, Senin (12/12/2022).

Ketua BKMT Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, pelantikan 15 kelompok Majelis Taklim ini merupakan pelantikan untuk gelombang kedua. Dimana masa kepengurusannya telah berakhir.

"hari ini ada 15 kelompok Majelis Taklim yang dilantik untuk gelombang kedua. Yang dilantik ini hanya yang memang sudah habis masa kepengurusannya," Jelas Erna Yang juga Ketua Majelis Anak Sholeh.

Dengan dilantiknya beberapa kelompok Majelis Taklim di Kota Parepare, Ia berharap, agar para pengurus mampu berkreasi dalam kegiatan-kegiatan keagamaan. Kegiatan yang tidak hanya monoton saja, tetapi mampu untuk melakukan pengembangan potensi-potensi pengurus dan masyarakat sekitarnya.

"harapan saya ke depan, mudah-mudahan nanti setiap majelis taklim ini bisa membuat suatu kreasi kegiatan yang tidak itu-itu saja, tidak monoton. Saya ingin dalam setiap kelompok Majelis Taklim itu, ada potensi-potensi tertentu, misalnya ada yang jago dalam shalawat kemudian ada yang bisa mengaji,"tuturnya

"Saya juga mau ada yang bisa ceramah, karena salah satu tujuan majelis taklim kan untuk pintar untuk tahu agama. Jadi saya berharap ada ibu-ibu yang bisa meneruskan Ustadz-ustadzah yang ada sekarang. Krena memang kita kekurangan terutama perempuan untuk ustadzahnya,"tambahnya.

Tidak hanya itu, Erna Rasyid juga meminta kepada Majelis Taklim untuk memberikan kontribusi dalam bidang keagamana bagi Pemerintah Daerah.

"karena Pemerintah Kota sudah memberikan kontribusi, maka BKMT dan Majelis Taklim bisa membuat program-program yang mendukung program pemerintah," tandasnya.

Adapun 15 Kelompok Majelis Taklim yaitu ;

  1. Rahmatan Lumpue
  2. Al Irsyad Ujung Baru
  3. Muthmainnah Sp. Minangae
  4. Baitul Makmur
  5. Nurrussamawati
  6. Masjid Raya
  7. Ummul mukminin Cappa Galung
  8. Nurul Inayah
  9. Al Mujahidin Lanyer
  10. Al Manar Ujung Bulu
  11. Fatimah Bakhsyan
  12. Darul Jamil
  13. Bukit Marwah
  14. Al Birr
  15. Addariyah
    (Yanti)
  • Bagikan