Puncak Milad FEB UMI ke 60, Jaga Soliditas dan  Perkuat Kolaborasi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Puncak perayaan Milad ke-60 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, berakhir riang gembira dengan malam ramah tamah di Hotel Claro Makassar, Minggu (11/12/2022) malam.

Dimana sebelumnya, kegiatan dilakukan sejak 10 November hingga 11 Desember 2022. Ditutup dengan jalan sehat dan malam ramah tamah yang dihadiri oleh berbagai tingkatan alumni di Fakultas tersebut.

Ketua panitia Milad FEB UMI ke 60,  Ahmadi Akil berharap bahwa merujuk pada tema kegiatan maka diharapakan ke depan alumni FEB UMI tetap menjaga soliditas dan memperkuat kolaborasi untuk kemajuan kampus ke depan.

"Sesuai tema milad 60, maka harus dijaga adalah kolaborasi, sinergitas dan soliditas. Ini pertanda bahwa UMI ingin ke depan jau lebih bagus ketiga menjaga kebersamaan. Harapan ke depan milad FEB jau lebih baik," harap dia.

Selaku alumni, Kepala Dinas Perindustrian Sulsel itu, mengungkapkan dari rangnaian kegiatan milad ke 60. Tentu ada 3 hal penting, baik dari sisi pendidikan, sosial dan keagamaan.

Anjksana ke panti asuhan bentuk kepedulian sosial, donor darah, kaitan menyentuh aspek pendidikan dilakukakan seminar nasional dan internasional.

"Dari sisi kesehatan misalnya jalan sehat, lomba olahraga. Tujuanya lebih pada sosialisasi UMI kepada masyarakat luas," pungkasnya.

Sedangkan, Prof. Dr. Mursalim, SE, M.Si ASEAN CPA selaku Dekan FEB UMI menyampaikan, sangat mengapresiasi peran dan keterlibatan alumni dalam kegiatan milad FEB UMI ke 60 tahun 2022 ini.

"Sangat luar biasa, kita apresiasi konstribusi alumni untuk kemajuan FEB kedepan," katanya.

Lanjut dia, ada beberapa aspek perlu diketahui dalam pelaksanaan milad FEB kali ini. Pertama aspek sosial anjaksana ke panti asuhan dan donor darah, kemudian aspek pendidikan yaitu seminar intenasional kuliah pakar dari 5 negara di luar negeri.

"Ini semata-mata mempromosikan FEB di mata internasional, apalagi akreditasi unggul, kedepan target akreditasi internasional guna mewujudkan UMI menuju Embracing Smart University," jelasnya.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, kini memasuki usia yang ke 60 Tahun (11 November 1962 - 11 November 2022).

Fakultas yang kini dipimpimpin oleh Prof. Dr. Mursalim, SE, M.Si ASEAN CPA selaku Dekan. Ia bersama jajaran wakil Dekan berupa untuk terus meningkatkan inovasi agar mengembangkan FEB kedepan lebih baik daei tahun sebelumnya.

Melalui milad ke 60 tahun 2022, sangat spektakuler. Bagimana tidak  berbagai macam kegiatan dilakukan, temtu saja dengam harapan untuk memperkenalkan FEB UMI diluar daerah agar terus  berkibar di masa akan datang.

"Syukur Alhamdulillah. Kegiatan milad FEB UMI iini luar biasa, berbagai lomba mewarnai sejak 10 November sampai 10 Desember. Apresiasi tinggi untuk semua pihak. Ini sangat luar biasa memperkenalkan Fakuktas kita diluar," katanya.

Menurut guru besar dengan gelar terbanyak di UMI itu. Tujuan memeriahkan milad ini sebagai rasa syukur FEB sudah berumur 60 tahun sejak 1962.

Peringtan milad tujuan promosi FEB ke calon mahasiswa baru nantinya. Jadi bentuk promosi untuk menarik minat maba sehingga banyak lomba mewarnai dan melibatkan semua pihak. Baik internal maupun eksternal.

"Ini bentuk pembelajaran agar diketahui FEB mengembangkan banyak hal termasuk ekonomi krearif. Itu sebabnya dilakukan jalan sehat mager (malas bergerak) mendukung program pak Gubernur di pemprov," katanya.

Selain itu, kegiatan dilakukan sebagai rangkaian Milad UMI. Guna untuk meningkatkan akreditasi. Saat ini hampir semua program studi di FEB akreditasi unggul sehingga perlu dipertahamkan atau ditingkatkan.

"Kita akan lakukan juga sosialisasi dan kunjungan di sekolah, tentu olahraga bagian dari promosi di semua daerah menarik minat siswa/siswi masuk di FEB UMI," pungkasnya. (Yad/A)

  • Bagikan