Relawan Ganjar Pranowo Gelar Festival Kuliner Nelayan Bersama Masyarakat Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan mengajak masyarakat Parepare gelar 'Festival Kuliner Nelayan' di Pesisir Pantai Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (12/12/2022).

Sejak pagi, sejumlah warga sudah datang berbondong-bondong. Mereka antusias mengikuti kegiatan dan memberikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

"Kami gelar festival bersama ratusan masyarakat untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Parepare dan konsolidaskan Pak Ganjar Pranowo melalui kegiatan ini," kata Angga, Sekretaris Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan.

Angga menambahkan, Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan terus mengupayakan agar nelayan lebih mengenal sosok Ganjar Pranowo yang dinilai terus memberikan perhatian terhadap para nelayan.

"Pak Ganjar merupakan sosok yang peduli terhadap nelayan. Berbagai program kan sudah diupayakan di Jawa Tengah, kita mendorong agar program tersebut bisa menjadi program strategis nasional," lanjut Angga.

Ganjar Pranowo mendorong nelayan untuk bisa mengolah hasil tangkapannya berupa hasil laut menjadi berbagai produk olahan perikanan. Agar nelayan mendapatkan tambahan penghasilan atau keuntungan karena berbagai produk perikanan tersebut tentunya memiliki nilai ekonomis tinggi saat dipasarkan ke konsumen.

Ganjar terus mendorong para nelayan, khususnya para istri nelayan, untuk bisa mengolah hasil tangkapan laut menjadi produk perikanan yang punya nilai ekonomis.

Peran istri nelayan sangat penting, agar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) produk perikanan berkembang di sana. "Program tersebut salah satu bentuk kepedulian Pak Ganjar terhadap nelayan, kami mengapresiasi langkah apapun terkait kesejahteraan nelayan," tambah Angga.

Untuk sinergitas program Ganjar Pranowo, Angga berupaya terus melakukan pembinaan agar ke depannya secara ekonomi nelayan dapat menikmatinya.

"Ke depan, kita akan melakukan pembinaan dan pelatihan hasil tangkapan untuk olahan perikanan, supaya nelayan juga bisa mendapatkan tambahan penghasilan dan keterampilan," jelasnya.

Festival Kuliner Nelayan tersebut diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti hiburan musik, pembagian doorprize, menikmati kuliner bersama, bantuan sembako dan kupon solar kepada seluruh nelayan dan masyarakat sekitar. (*)

  • Bagikan