Sambut Hari Ibu, Pemkot Makassar Siap Meriahkan dengan Berbagai Kegiatan

  • Bagikan
Wawali Makassar Fatmawati Rusdi Bahas Persiapan Pemkot Sambut Hari Ibu. (A/Abu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar siap menyambut Hari Ibu pada 22 Desember mendatang. Ada berbagai kegiatan yang dibalut dalam Gebyar Hari Ibu.

Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi mengatakan, tema yang diusung Gebyar Hari Ibu Kota Makassar. Gelaran ini akan dimeriahkan dengan berbagai item kegiatan, seperti Kihtanan Massal, Pemeriksaan IVA, lomba Asmaul Husna, lomba Vidio stunting.

"Gebyar hari ibu ini akan dilaksanakan secara serentak di 15 kecamatan," jelas Fatmawati Rusdi, Senin (12/12).

Dia menjelaskan, rangkaian kegiatan sudah berjalan sejak 18 Agustus. Kemudian, puncak acara direncanakan dilaksanakan di Hotel Four Point Makassar pada 22 Desember mendatang.

"Semua OPD yang terkait dengan pelaksanaan hari ibu termasuk multi sektor terus berkordinasi. Misalnya Baznas, Rumah Zakat, relawan IDI, dan founder massikola ini, juga sudah siap untuk pelaksanaan gebyar hari ibu," ucapnya.

"Jadi ada beberapa kita bagi leading sektornya memang ada kegiatannya seperti dari, Dharma wanita persatuan, memang ada beberapa kegiatanmya terkait dengan peringatan hari ibu, begitu, juga DPPPA dan DPPKB," tambahnya.

Fatmawati berharap kegiatan Gebyar Hari Ibu berjalan sesuai rencana. Kemudian, agenda ini bisa bermanfaat untuk masyarakat.

"Kita punya lomba video stunting, saya kira ini memberikan edukasi tentang bagaimana hidup sehat," ucapnya. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan